Tim Penanganan Covid – 19 Konut Gelar Simulasi Hadapi PSBB

0
386

LINTASSULTRA.COM | Konut – Tim gugus percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Konawe utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara terus melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 .

Salah satu langkah yang dilakukan tim gugus covid -19 konut adalah menggelar simulasi untuk menghadapi Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di aula mapolres Konut pada ,selasa (14/4/2020).

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut diantaranya adalah Bupati Konut Ruksamin,Kapolres Konut Achmat Fthul ullum dan kepala OPD lingkup pemkab konut.

Kapolres Konut Ajun komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmat fathul Ullum, S. IK mengatakan simulasi yang digelar bertujuan untuk mengantisipasi kebijakan PSBB jika , nanti diterapkan di kabupaten konawe utara.

“Simulasi dilakukan mengantisipasi jika PSBB tersebut diberlakukan di Konut. Simulasi ini merupakan bagian upaya pencegahan covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Konawe Utara, H. Ruksamin menjelaskan dengan keluarnya peraturan pemerintah pusat nomor 21 tahun 2020 tentang PSBB.maka Tim gugus penanganan pencegahan covid-19 Kabupaten Konawe utara langsung mempersiapkan langkah tersebut. Meski data Covid – 19 di konut sudah mengalami penurunan, pihaknya tetap melakukan langka antisipasi.

“Data covid di Konut yang ada sudah menurun . Maka sedini mungkin kita persiapkan langka pencegahan covid -19, karena ini adalah tanggungjawab tim gugus Konut,”jelasnya. (Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here