Segera Ditutup, Pendaftar Cakades Antar Waktu di Meraka Baru Satu Calon

0
1165

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pendaftaran Calon Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Meraka, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah berlangsung.

Pemilihan Kepala Desa antar waktu dilaksanakan karena sebelumnya Budiman L Kepala Desa yang menjabat mengundurkan diri karena maju di Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang digelar April lalu.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Hafid Indrawan menuturkan, pendaftaran Calon Kepala Desa telah dimulai sejak 25 Juni dan berakhir 9 Juli 2024.

“Pemilihan Kepala Desa antar waktu bakal digelar pada 25 Juli mendatang. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Desa Meraka saat ini berjumlah 570 orang,” ujar Hafid.

Lanjutnya, sampai saat ini, Senin (8/7/2024) baru satu Calon Kepala Desa yang mendaftarkan diri dan apa bila sampai esok hari pendaftar Cakades tidak cukup dua orang maka pendaftaran akan diperpanjang selama satu minggu.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada satu orang Calon Kepala Desa yang telah mendaftarkan diri yaitu Hasrifin Latinulu,” ungkap Hafid.

Masih kata Hafid, dalam pemilihan Calon Kepala Desa Antar Waktu, pihaknya berkomitmen menjujung tinggi idealisme, integritas, netralitas yang dimana tak membedakan siapa pun yang mendaftarkan diri akan diterima.

“Kami komitmen untuk bangun tahapan dengan terbuka, idealisme, dan integritas yang tak membedakan,” katanya.

Ketua Panitia Pilkades juga mengimbau kepada seluruh Calon Kepala Desa dan Warga Desa Meraka untuk ikut menyukseskan Pilkades dengan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Mengimbau Calon Kepala Desa untuk selalu menjaga keamanan dan tidak saling bergesekan antar sesama pendukung,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here