Perangi Narkoba, PT BSJ Gandeng BNN Gelar Tes Urine Seluruh Karyawan Perusahaannya

0
1180

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Seluruh karyawan PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) mengikuti tes urine dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

P4GN digelar selama dua hari dimulai pada, Kamis 4 sampai 5 Juli 2024. Selain PT BSJ, karyawan Kontraktor PT Jaga Aman Sejahtera juga turut ikut mengikuti tes urine.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen PT BSJ dan BNN dalam memberantas bahaya narkoba di lingkup perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

Manager Operasional PT. BSJ, Kamrin menuturkan, Narkoba merupakan ancaman yang sangat berbahaya di sektor pertambangan. Hal itu diungkapkan Kamarin karena menurutnya di sektor pertambangan terdapat perputaran uang dan siklus kerja yang tinggi sehingga terdapat potensi penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Untuk itu PT BSJ berkomitmen perang terhadap peredaran narkoba yang dapat merusak anak bangsa melalui kegiatan tes urine karyawan dan penyuluhan bahaya narkoba dengan bekerjasma kepada BNN Propinsi Sultra,” ujar Kamrin.

Sementara itu, Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sultra, Indrayani mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi PT BSJ yang melibatkan BNN guna mewujudkan perusahaan bersih dari penyalahguna narkoba.

Dia berharap, para pekerja yang berada di PT BSJ dan PT Jaga Aman Sejahtera berperilaku hidup sehat dan produktif tanpa narkoba sehingga berdampak pada produktifitas usaha dan kemajuan perusahaan itu sendiri.

Dengan demikian, lanjut Indrayani, perusahaan dapat mewujudkan program perusahaan Bersinar (Bersih dari Narkoba) baik di lingkungan tempat kerja, para pekerja, keluarga pekerja dan lingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

“Latar belakang kegiatan ini adalah jumlah penyalah guna narkoba terbesar berasal dari kelompok pekerja, baik pekerja swasta maupun pekerja pada instansi pemerintah dan BUMN karena saat ini banyaknya pekerja yang berperilaku sebagai pemakai dan pengedar narkoba,” singkatnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here