Data Pribadi Mahasiswa Diumbar ke Publik, Irjal Ridwan Siap Melakukan Upaya Hukum

0
1318

LINTASSULTRA.COM | JAKARTA – Irjal Ridwan, salah satu mahasiswa Konawe yang saat ini menempuh pendidikan di Jakarta sangat menyayangkan sikap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe yang membuka data pribadi warganya ke publik melalui pemberitan di media massa secara melawan hukum.

“Berita tersebut terkesan politis dan menyerang penerima beasiswa. Apa lagi yang disebut di media itu atas nama saya pribadi Irjal Ridwan,” ungkap Irjal kepada awak media ini, Kamis 4 Juli 2024.

Menurut Irjal, terkait persoalan bantuan dirinya sangat mengapresiasi Pemda Konawe jika SK terbut betul-betul dilaksanakan atau dicairkan beasiswa untuk mahasiswa tersebut.

“Tapi kalau perosalan penyebaran data pribadi, saya secara pribadi maupun teman-teman penerima merasa keberatan karena konsekuensi dari penyebaran berita tersebut akan berdampak ke kami,” ujarnya.

Terkait penyebaran berita tersebut, Irjal merasa keberatan dan akan melakukan upaya hukum untuk melaporkan beberapa media yang telah membuka data pribadinya ke ruang publik.

“Saya tidak permasalahkan soal terbitnya SK penerima Beasiswa Mahasiswa Konawe di Jakarta akan tetapi saya permasalakan terkait terbitnya data pribadi penerima dan saya adalah salah satu penerima beasiswa tersbut,” tegas Irjal.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here