Bangun Ketahanan Ekonomi Keluarga, TP PPK Konawe Siap Kolaborasi Dengan IWAPI

0
1219

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) (Kabupaten Konawe) siap berkolaborasi dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Konawe untuk merencanakan dan merancang program-program yang bermanfaat dalam membangun ketahanan ekonomi keluarga.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Konawe Hj. Trinop Tijasari ,SH usai bertemu pengurus IWAPI Konawe, bertempat di Rujab PJ Bupati Konawe (2/7 2024)

“PKK Konawe tertarik berkolaborasi dan duduk bersama dengan perempuan-perempuan hebat untuk membangun ketahanan ekonomi keluarga menuju Konawe bermartabat dan Indonesia Maju,” ujar Trinop.

Ketrgam: Ketua TP PKK Konawe Hj. Trinop Tijasari ,SH saat bertemu pengurus IWAPI Konawe

Trinop menyampaikan, IWAPI lahir tahun 1975 diprakarsai oleh dua orang bersaudara yakni Kemala Motik dan Dewi Motik, yang merupakan putri dari Basyaruddin Rahman Motik, pengusaha terkemuka dari Palembang, Sumatera Selatan.
Sejarah ini harus dikenang, yakni tentang bagaimana wanita memainkan peran penting dalam keluarga.

“IWAPI Konawe harus menjaga komitmen tujuan pendirian organisasi untuk memainkan peran wanita membangun prekonomian keluarga dan memotivasi usaha kecil dan lokal menjadi skala besar, sehingga mampu memperkuat perekonomian nasional,” kata Trinop

Selain itu, IWAPI Konawe juga diharapkan terus membantu pengembangan UMKM melalui pelatihan keterampilan, manajemen dan perbaikan akses financial, teknologi serta jaringan bisnis.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here