Ketua TP PPK Konawe Siap Jadi Bunda Asuh Anak Stunting

0
1382
Ketrgam: Foto bersama Asisten I Marjuni Ma’mir, Sekretaris PKK dan Tim BKKBN

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Fokus terhadap isu stunting, Ketua TP PKK Kabupaten Konawe siap menjadi Bunda Asuh anak stunting di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Hal ini disampaikan, Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Trinop Tijasari Harmin saat menghadiri acara puncak Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Ke-31, yang dilaksanakan di Lapangan Simpang lima Semarang. Sabtu (29/6/2024).

“Fokus kami adalah bagaimana terus bisa menciptakan lingkungan keluarga yang berkualitas, mandiri dan bahagia di Konawe,” ujarnya.

“terkait persoalan stunting di daerah, saya pribadi siap menjadi bunda asuh bagi anak anak stunting di Konawe,” sambung Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari.

Ketrgam: Walikota Semarang Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M. Sos

Dikatakan, sebagai salah satu bentuk komitmen baik itu dalam pencegahan maupun penanganan, pihaknya aktif turun langsung ke desa-desa dan kecamatan, melakukan sosialisasi.

Lebih lanjut, dalam keterangannya Ia mengatakan selalu menekankan pentingnya menjaga kesehatan mental bagi setiap anggota keluarga.

“Keluarga bahagia berawal dari adanya kesadaran tiap tiap anggota keluarga akan pentingnya menjaga kesehatan mental,” katanya.

“Melalui pendekatan persuasif yang kami lakukan di lapangan, kami berharap persoalan stunting ini bisa teratasi” tambahnya.

Terakhir, Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari Harmin juga menyebut, kemajuan suatu daerah tidak lepas dari peran penting keluarga.

“keluarga adalah pondasi utama , tercapainya kemajuan suatu daerah salah satunya karena adanya perencanaan yang baik dalam sebuah keluarga” jelasnya.

“Dari keluarga yang berkualitas kita menuju Indonesia Emas” tutupnya.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here