Wakili Kepala Kantor Kemenag Butur, La Marihi: Kemenag Siap Fasilitasi MTs Al Bania

0
753

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Kepala Deksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Buton Utara (Butur) La Marihi, S.Pd. M.Pd mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam suatu lembaga pendidikan resmi memerlukan perjuangan serta pengorbanan yang berat.

Dia menerangkan, jika hal tersebut dapat dilakukan maka akan diraih hasil yang baik sesui dengan harapan dan cita-cita dalam perjuangan memajukan kualitas dan mutu pendidikan.

Pernyataan tersebut disampaikan La Marihi didepan orang tua siswa dan Pemerintah Desa Bente dan Mata, Kecamatan Kambowa dalam acara pelepasan siswa siswi MTs dan RS Al Bania Bente.

Ketgam: Kepala Deksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Buton Utara (Butur) La Marihi (berbaju ungu) di acara acara pelepasan siswa siswi MTs dan RS Al Bania Bente.

Kehadiran Kepala Seksi MTS di acara tersebut dalam rangka mewakili Kepala Kantor Kemenag memenuhi undangan pihak yayasan MTs Al Bania.

Dalam kesempatan itu La Marihi berjanji untuk menyampaikan seluruh keluhan dan permintaan pihak sekola kepada kantor Kemenak Butur setelah kembali.

“Semua yang ditampilkan oleh para siswa dan yang disampaikan oleh pihak yayasan tadi saya akan tindak lanjuti menyampaikan kepada Kepala Kantor Kemanag,” ujar La Marihi selaku putra daerah asal Desa Mata yang juga mantan Kepala MTs 1 Kota Baubau.

Melalui kesempatan itu dia minta kepada seluruh orangtua siswa khususnya di dua desa yakni Bente dan Mata agar menanamkan rasa kesadaran dalam diri sehingga mau menyekolahkan anaknya di MTs Al Baniah.

Dikatakan, dalam perkembangannya, MTs Al Bania tetap akan mendapatkan perhatian serius dan Kemenag siap menfasilitasi setiap urusan yang berkaitan dengan pengembangan organisaai seperti MTs lain yang ada di Butur.

Meski demikian Kepala Seksi juga minta bantuan moril untuk kekuatan dan energi sehingga MTs ini bisa maju sejajar dengan MTd lain. Sebab tanpa bantuan dan partisipasi dari semua pihak sulit untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Sementara itu ketua yayasan Al Bania Yasir S.Pdi dalam sambutannya mengatakan, bantuan masyarakat sangat diharapkan utamanya untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah Tsanawia Al Bania.

“Mudah mudahan kedepan orang orang tua yang anaknya duduk di kelas enam biasa untuk bersama sama menyekolakn anakanya di MTs Al Bania,” pinta Yasir, Sabtu (8/6/2024).

Turut memberikan sambutan dalam acara itu yakni Kepala Desa Bente, Baharudin. Menurut dia, masyarakat Desa Bente merasa bersyukur kepada pengelola yayasan yang telah mendidik anak di sekolah yang berbasis agama itu. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here