Pemkab Konut Jalin Kerjasama dengan UNUSA

0
746

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan di wilayahnya, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yang dimana universitas tersebut berfokus pada pengembangan tenaga kesehatan.

Penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung oleh Bupati Konut dan Rektor UNUSA, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, Rabu (5/6/2024).

Dalam sambutannya, Ruksamin menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan hangat dan kesediaan pihak UNUSA untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara.

Menurut Ruksamin, bidang kesehatan merupakan prioritas utama yang perlu diperkuat di Konawe Utara.

“Saya inginkan masyarakat saya mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik, untuk itu saya akan terus berupaya menghadirkan tenaga kesehatan yang terampil dalam memberikan pelayanan kesehatan.” Ungkap H. Ruksamin.

Selain fokus pada pendidikan dan kesehatan, Bupati Ruksamin juga mengungkapkan harapannya untuk menjalin kerja sama dalam bidang pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Konawe Utara.

Mengingat Konawe Utara adalah daerah pertambangan, pengelolaan CSR yang baik dan pengembangan UMKM sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Ruksamin berharap melalui MoU yang baru saja ditandatangani, cita-cita bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat tercapai, dengan Konawe Utara sebagai bagian dari pencapaian tersebut.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here