Bawaslu Konawe Apresiasi Kegiatan Himpunan Aktivis Muda Konawe

0
1445

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Konawe, Abuldan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Aktivis Muda Konawe dengan menggelar Dialog Publik yang bertemakan Konsolidasi Peran Pemuda dalam Menyukseskan Pilkada tahun 2024, Sabtu (1/6).

Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif lainya salah satunya seperti Diskusi Publik dengan melibatkan para pemuda Dan Aktivis Kampus.

“Pada momentum yang sangat baik ini kami tentunya sangat mengapresiasi serta membutuhkan Sumbangsi Pemikiran dari teman-teman Himpunan Aktivis muda Konawe dalam menghadapi tantangan kedepan dan menjawab gelombang persoalan menjelang Pilkada 2024,” harapnya

Pihaknya juga menjabarkan tantangan terberat kita dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Bupati Konawe 2024 diantaranya Isu netralitas,isu sara politik identitas Money Politik, Berita Palsu (Hoaks) serta Edukasi Pemilih yang rentan dan rawan dieksploitasi.

“Saya mengharapkan Peran teman-teman NGO, Aktivis dan Media untuk bersama-sama mengawasi dan mengontrol semua tahapan Pilkada 2024. Jika ada penyimpangan tolong untuk dilaporkan berdasarkan bukti-bukti yang kuat asalkan tidak tendensius termaksud apabila dengan Dirinya sekalipun,” tegasnya

Terakhir ketua Bawaslu Konawe Abuldan akan memaksimalkan sinergitas kesemua Liding sektor termasuk NGO, Aktivis dan Media karena pihaknya juga menyadari Bawaslu Konawe juga memiliki keterbatasan ditengah Kompleksitas Tantangan Pilkada Tahun 2024.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here