Lepas 15 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Ahali

0
150

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahali melepas keberangkatan 15 Jamaah Calon Haji Kabupaten Buton Utara Tahun 1445 H/ 2024 M di masjid At-Taqwa, Kamis, (30/5/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Butur mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Haji tahun ini.

“Teriring doa semoga penyelenggara haji dimusim tahun 1445 Hijriah ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman, serta mendapatkan kemudahan dan ridho dari Allah SWT,” Ucap Ahali.

Ketgam: 15 Jemaah Calon Haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Menurutnya, Pelaksanaan ibadah haji dibutuhkan fisik dan kesehatan mental, dengan demikian dirinya menghimbau kepada jamaah calon haji agar menjaga kesehatan dan mempersiapkan fisik yang maksimal.

“Jaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima, sehingga fokus dan khusyu melaksanakan ibadah di tanah suci,” pesan Wabub Butur.

Gunakanlah waktu selama kurang lebih 40 hari untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakal, serta meyakininya dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan Rahmat dari Allah SWT, agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Disamping itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama di tanah suci, Dirinya juga mengingatkan kepada jamaah, untuk mengenali tempat-tempat yang dikunjungi serta memperhatikan arahan dan instruksi dari koordinator maupun pendamping jamaah haji

“Perhatikan tempat-tempat yang dikunjungi, dan kenali alamat penginapannya, sebab tidak sedikit calon haji Indonesia yang kesasar dan tercecer dari rombongan jamaah berkebangsaan Indonesia lainya,” pungkas Ahali.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Butur Drs. La Diri.,MA., mengatakan Jamaah calon haji Kabupaten Buton Utara dimusim tahun ini berjumlah 15 orang terdiri dari 10 orang jamaah Wanita dan 5 orang jamaah pria, yang nantinya akan bergabung pada kolter 29.

Pemerintah daerah memberangkatkan jamaah calon haji Butur dengan menggunakan dua buah Bus Mini melalui jalur darat menuju Kendari, kemudian langsung bergabung dengan jamaah calon haji dari Kabupaten Kota yang lain.

Turut hadir Plh. Sekda, dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur, S.Sos., M.Si. Para Staf Ahli Bupati La Nita, S.Pd., M.M., Dra. Muliana Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Butur Drs. La Diri.,MA., Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sinaria, S.Pd., Camat Kulisusu Sukman Tarima, ST., serta para tokoh masyarakat dan keluarga Jamaah calon Haji.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here