Bawaslu Konawe Lantik 84 Panwascam

0
1304

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melantik 84 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Konawe, Jumat (24/5/2024).

Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan menegaskan agar anggota Panwascam bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjaga intergritas. Selanjutnya, diharapkan juga dapat menjalin koordinasi dengan seluruh pihak terkait hingga di tingkatan bawah, untuk keperluan pengawasan dan pencegahan.

“Panwascam jangan mau terlibat dengan kepentingan calon atau partai manapun. Jaga integritas,” ujar Abuldan.

Abuldan menyampaikan tantangan yang akan dihadapi anggota Panwascam dalam Pilkada nanti. Pertama, waspadai benturan kepentingan. Kedua, isu-isu liar yang berkembang di masyarakat.

Abuldan mengingatkan, Pilkada rawan dengan isu-isu hoax yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada. Sehingga diperlukan kesiagaan dari anggota Panwascam.

Ia berpesan diperlukan langkah mitigasi atau pencegahan harus dimaksimalkan untuk mencegah kejadian seperti di Pemilu lalu terjadi di Pilkada.

“Tugas dan tanggungjawab Panwascam bukan hanya mengawasi tahapan penyelenggaraan, dan penindakan, tetapi juga tentang pencegahan,” kata Abuldan.

Diakhir, Abuldan berpesan agar Panwascam menjalin kerjasama yang baik sesama penyelenggara. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here