PT BSJ Salurkan Bantuan Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di Lima Kecamatan di Konut

0
1686

LINTASSULTRA.COM | KONUT- Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini dilanda bencana banjir akibat intensitas hujan yang tinggi dan telah menetapkan status darurat bencana banjir.

Lima Kecamatan yang telah ditetapkan statusnya yakni Kecamatan Andowia, Asera, Langgikoma, Oheo, Landawe, dan Kecamatan Wiwirano.

Merasa prihatin dan peduli terhadap korban banjir, PT Bumi Sentosa Jaya (BSI) turun tangan langsung untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat. Tak tanggung, PT BSJ menurunkan ratusan paket bantuan yang bakal disalurkan di lima Kecamatan yang terdampak.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BSJ, Rijal menuturkan, bantuan yang disalurkan PT BSJ sebagai bentuk keprihatinan perusahaan tehadap masyarakat yang terdampak banjir. Ia juga menyampaikan, pihak perusahaan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada warga.

Ia juga menerangkan, bantuan yang disalurkan kepada warga melalui Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Konut melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) berupa mie instan dan bantuan air mineral.

“Kami menyalurkan bantuan sosial kepada Pemkab Konut melalui BPBD berupa 200 dos mie Instan dan 300 dos air mineral,” jelas Rijal.

Rijal juga berharap, semoga bantuan yang mereka salurkan dapat meringankan beban warga yang terdampak dari bencana alam tersebut.

“Semoga saja kondisi cuaca di Konut membaik dan warga bisa beraktifitas seperti sediakala,” pungkas Rijal.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin melalui Kepala BPBD Konut, Aidin mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT BSJ terhadap warga Konut yang terdampak banjir.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih ya g sebesar-besarnya kepada PT BSJ,” ucap Aidin.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here