Ahali Pimpin Rapat Panitia HUT Butur Ke-17

0
15

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kabupaten Buton Utara (Butur) Tahun 2024, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat panitia penyelenggara.

Rapat tersebut digelar di Aula Kantor Sekretariat Daerah Butur, Senin (13/5/2024), dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Butur Ahali, SH., MH. Turut hadir dalam rapat pembentukan panitia yakni Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan selaku Plh. Sekda Lanita, S.Pd., M.M., dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur, S.Sos., M.Si., serta melibatkan unsur forkopimda dan perbankan.

Saat digelar rapat, Wakil Bupati Butur meminta kepada seluruh seksi khususnya seksi perlombaan baik olahraga maupun seni untuk menyampaikan pemaparan terkait kesiapan dalam melaksanakan lomba dalam rangka menyambut HUT Butur Ke-17.

Ia berharap, setiap cabang olahraga dan seni yang diperlombakan dapat dirampungkan secepat mungkin dan kemudian dipublikasikan kepada masyarakat umum, agar dalam menyongsong HUT Kabupaten tahun ini lebih semarak dan berdampak langsung di masyarakat.

Selain itu, dalam rapat juga ada masukan pendapat dari pengurus ICMI Buton Utara, bahwa pihak ICMI Butur siap berpartisipasi dalam perayaan HUT Butur melalui lomba pidato dengan menggunakan bahasa daerah (lokal Kulisusu).

Adapun Cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan antara lain, Kejuaraan Daerah Tenis Lapangan, Sepakbola Usia Dini, pertandingan bulu tangkis, lomba Road Race dan lari 10 Kilometer, serta lomba menyanyi lagu dangdut yang di buka untuk umum.

Turut hadir Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kabagops Polres Butur Kompol Subagio S.H., Plh. Pasi Operasional Kodim 1429/Butur Letda inf Aman., para Kepala Dinas, Badan, Kantor, Kepala Kantor Bank Sultra Cabang Ereke Ramadhan Yanti, Camat se-kabupaten Butur, serta Pengurus KONI beserta para Ketua Cabor yang diperlombakan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here