Harmin Ramba Bantah Daftarkan Diri ke Partai Nasdem

0
2021

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Beredarnya berita acara usungan Partai Nasdem Kabupaten Konawe sebagai Bakal Calon Bupati membuat Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba geleng kepala.

Pasalnya, dirinya yang masih status Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjabat sebagai Pj Bupati Konawe tidak mungkin mencederai mandat yang telah dipercayakan negara kepadanya.

Saat dikonfirmasi Media ini, Harmin Ramba mengakui dirinya tidak pernah mendaftarkan diri di Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut. Dirinya sama sekali tidak mengetahui namanya telah tertera sebagai pendaftar di Partai Nasdem sebagai bakal calon bupati yang akan maju di Pilkada Konawe.

Ia mengungkapkan sempat terkejut atas informasi yang beredar di media sosial bahwa ia telah menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Nasdem.

Sehinga dirinya langsung mengkonfirmasi ke DPD Partai Nasdem Konawe untuk mengklarifikasi bahwa ia tidak memberikan mandat kepada siapapun untuk mendaftarkan diri sebagai Kandidat Bakal Calon Bupati Konawe.

Pj Bupati Konawe itu juga menebak kemungkinan besar yang mengambil formulir di Partai Nasdem adalah relawan yang sangat menginginkan dirinya untuk ikut bertarung di Pilkada Konawe.

“Pernah mereka datang kasih tau saya untuk ambil formulir, dan saya kasih tau ambil saja tapi jangan di kembalikan dan saya tidak tau relawan itu pergi ambil formulir, dan formulir tidak pernah dikembalikan, boleh di cek disana,” ujar Harmin Ramba melalui via telpon, Selasa (14/5/2024).

Atas kejadian itu, Harmin Ramba sangat menyayangkan tindakan relawan tersebut namun dirinya tidak akan mengambil langkah hukum terkait permasalahan itu “Mungkin yang kasih masuk saya itu relawan, jadi tidak mungkin saya mengambil langkah hukum,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem konawe, Muttaqin Siddiq menerangkan bahwa ada beberapa berkas Harmin Ramba yang diserahkan ke partai Nasdem belum lengkap.

Pria yang akrab disapa Taqqim menerangkan, saat menerima berkas Kandidat Bakal Calon Bupati Konawe, ada orang yang mengaku diperintahkan untuk mendaftarkan Harmin Ramba, namun karena waktu yang sangat sempit, DPD Nasdem tidak sempat melakukan verifikasi mandat.

“Setelah kami mengkonfirmasi Harmin Ramba untuk melengkapi berkasnya karna ada yang kurang, dia kaget, karena dirinya tidak pernah mendaftarkan diri di partai Nasdem,” terang Ketua DPD Nasdem.

“Jadi besok saya akan laporkan ke DPW Partai Nasdem bahwa dokumen Harmin Ramba masih harus dilengkapi,” tandas Taqqim.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here