Delapan Cakada Konawe Lakukan Pemberkasan Ulang di Partai Nasdem

0
3652

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Setelah mengeluarkan imbauan pemberkasan ulang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima berkas dari beberapa Kandidat Bakal Calon Bupati (Cakada).

Sebelumnya, alasan DPD Partai Nasdem Konawe mengeluarkan imbauan pemberkasan ulang karena pihak Pengurus DPD Partai Nasdem yang lama tak memberikan berkas pendaftaran Cakada yang dilaksanakan pada, 17 sampai 27 April dan 1 sampai 7 Mei 2023 yang dimana terdapat sembilan Cakada yang telah menyerahkan berkas mereka.

Ketua DPD Nasdem Konawe, Muttaqin Siddiq melalui Koordinator Penjaringan Cakada, Sigit Tosepu menuturkan, saat ini DPD Nasdem telah menerima delapan berkas diantaranya tujuh berkas pendaftaran dari Kandidat Cakada, dan satu dari Kandidat Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Namun, lanjut Sigit, dari delapan Cakada yang menyerahkan berkas formulir pendaftaran, baru enam Kandidat Cakada yang telah melengkapi berkas.

“Yang melengkapi berkas baru Fachry Pahlevi Konggoasa, Irawan Laliasa, Rusdianto, Wahyu Ade Pratama Imran, Hermansyah Pagala, dan Yusran Akbar, sedangkan Tety Haswati dan Alaudin kami masih menunggu konfirmasi mereka,” ujar Sigit.

Sigit juga menerangkan, pihak pengurus dari DPD Partai Nasdem masih menunggu konfirmasi dari beberapa calon lain yang bakal mendaftar sampai pleno yang rencananya digelar malam pukul 23.00 Wita.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari beberapa Kandidat Cakada untuk melengkapi berkas mereka, kami beri waktu sebelum pleno dilaksanan,” (Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here