Tunda Pleno, Ketua DPD Nasdem Konawe: Cakada Harus Lakukan Pemberkasan Ulang

0
3070

LINTASULTRA.COM | KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrasi (Nasdem) menggelar Rapat Pleno Pembahasan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Konawe, Jumat (10/5/2024).

Rapat pleno yang digelar di salah satu hotel di Kendari dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvian Taufan Putra.

Saat rapat digelar, Ketua DPD Nasdem Muttaqin Siddiq didampingi Sekretaris DPD Nasdem Konawe, Nasrullah Faizal memaparkan, berdasarkan hasil pendaftaran di partai Nasdem yang mulai dibuka pada 17 sampe 27 April 2024, dan dilanjutkan pendaftaran kedua mulai 1 sampai 7 Mei 2024 lalu, partai Nasdem telah menerima sembilan berkas yang dikembalikan oleh Kandidat Calon Bupati Konawe.

Namun, kata dia, berkas pendaftaran yang telah dikembalikan tersebut masih berada di pengurus DPD Nasdem Konawe yang lama.

“Kami telah meminta berkas tersebut untuk di plenokan, namun Ketua DPD Nasdem Konawe yang lama tidak bersedia memberikan berkas tersebut kepada pengurus DPD Nasdem yang baru,” ungkapnya.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Ketua DPD Nasdem Konawe, Ketua Tim Penjaringan DPW Partai Nasdem Sultra selanjutnya meminta pendapat dari seluruh pengurus DPD Partai Nasdem Konawe, dan dari hasil keputusan rapat, seluruh pengurus sepakat untuk menunda pleno sampai Sabtu (11/5/2024). Pleno ditunda bertujuan untuk dilakukan pemberkasan ulang terhadap seluruh Kandidat Bakal Calon Bupati Konawe yang telah mendaftar di Partai Nasdem.

“Berdasarkan hasil rapat pleno, kami memutuskan untuk meminta kepada seluruh Liaision Officer (LO) Kandidat Bakal Calon Bupati Konawe yang telah mendaftar di partai Nasdem untuk mengumpulkan kembali berkas mereka besok (Sabtu) mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 Wita di Hotel Ataya Kendari, dan pukul 21.00 Wita kami akan melakukan pleno,” tutupnya.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here