Warga Desa Ambekairi Utama Laporkan Kepala Desa nya ke Polres Konawe

0
1450

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Salah satu warga Desa Ambekairi Utama, Kecamatan Latoma, Suhardin melaporkan Kepala Desanya atas dugaan tindak Pidana Korupsi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 2023 di Polres Konawe, Selasa (30/4/2024).

Usai melaporkan kegiatan tersebut, Suhardin yang didampingi aktivis senior di Konawe, Risdjon menerangkan, dirinya melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang menurutnya dilakukan oleh Kepala Desa Ambekairi Utama dalam kegiatan desa di tahun 2022 dan 2023.

Kata dia, saat Musyawarah Desa (Musdes) digelar, terdapat beberapa item kegiatan yang telah disepakati warga, namun pada saat pelaksanaanya, malah kegiatan lain yang dilaksanakan yang tidak sesuai dengan hasil Musdes.

“Salah satu contoh seperti Jalan Usaha Tani (JUT), kami tidak mengusulkan, tiba-tiba kegiatan tersebut dilaksanakan,” terang Suhardin.

Ia juga mengungkapkan, banyak warga yang menolak atas kegiatan yang tidak sesuai musyawarah, namun tak berani melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib. “Sebatas disana saja mereka tolak, makanya saya kawal ini (Laporan),” ujar Suhardin.

Sementara itu, dalam keterangannya Risdjon berharap apa yang telah dilaporkan Suhardin dapat segera diatensi oleh pihak kepolisian sehingga dapat memberi efek jera kepada kepala desa yang “Nakal”.

Ia juga membeberkan, laporan terkait dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Ambikairi Utama tersebut bukan saja pertama kali masuk. Ia menjelaskan, sebelumnya, desa tersebut telah dilaporkan dan dianggap selesai karena telah ada hasil Pemsus dari Inspektorat Kabupaten Konawe.

” Laporan warga Desa Ambekairi Utama tentang dugaan tindak pidana Korupsi DD merupakan laporan jilid II, jadi saya berharap agar setiap laporan terkait tindak pidana korupsi dapat diusut tuntas,” tutupnya. (Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here