Ambil Formulir di PDI Perjuangan, Yusran Akbar Bakal Daftar di Semua Partai Politik

0
2184

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kandidat Bakal Calon Bupati Konawe, Yusran Akbar mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Abunawas Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Selasa (23/4/2024).

Saat mengambil berkas, tim LO Yusran Akbar diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Konawe, Rusdianto, SE, MM didampingi Sekretaris Karaeng Asis Daeng Massa, S.Sos yang juga sebagai tim Desk Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Konawe.

Pengambilan berkas pendaftaran dilakukan oleh Wakil Ketua Komunikasi Politik Yusran Akbar, Sukiman Tosugi. Saat diwawancara, Sukiman menyampaikan, sampai hari ini, Yusran Akbar telah mengambil dua formulir di Partai Politik yakni di Partai Nasdem dan hari ini (23/4) di Partai PDI Perjuangan.

“Inshaa Allah besok kita akan mengembalikan formulir di sekretariat Partai Nasdem,” ujar Sukiman.

Ia juga mengungkapkan, Yusran Akbar bakal mengambil formulir di semua partai yang membuka penjaringan Bakal Calon Bupati Konawe.

“Partai yang mempunyai kursi di DPR itu kita akan mengambil formulir, terkait pengembalian formulir itu akan kita maksimalkan,” beber Sukiman.

Terkait partai yang menjadi prioritas, lanjut Sukiman, Yusran Akbar saat ini sudah berkomunikasi dengan beberapa partai untuk maju di Pilkada Konawe 2024.

“Yusran Akbar sudah berkomunikasi kepada teman-teman yang berada di partai mulai dari pengurus Kabupaten sampai dengan di pusat,” tutupnya.

Sementara itu, Rusdianto menyampaikan terima kasih kepada tim LO Yusran Akbar karena telah hadir di sekretariat Desk Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Konawe untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati.

“PDI Perjuangan terbuka untuk semua figur yang punya keinginan maju bertarung di Pilkada Konawe. Sehingga diharapkan semua bakal calon bisa mendaftarkan diri di PDI Perjuangan,”katanya.

Menurut Rusdianto, sebagai partai pemenang pemilu di Konawe, PDI Perjuangan bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Sehingga siapapun nanti yang mendapatkan penerimaan yang baik di masyarakat berdasarkan survei tentu memiliki peluang untuk diusulkan ke DPP Partai guna mendapatkan rekomendasi.

“Siapa pun nanti yang direkomendasikan oleh partai, seluruh kader wajib solid berjuang untuk memenangkan pertarungan politik lima tahunan ini,” tegasnya.

“Kalau survei saya tertinggi maka sudah pasti saya akan maju bertarung. Namun, ketika survei tidak memungkinkan maka saya juga harus legowo untuk tidak mencalonkan diri dan memberikan kesempatan kepada figur yang penerimaannya di masyarakat Konawe lebih baik atau hasil survei lebih tinggi,” tegas Rusdianto.

Sebagai Ketua DPC dan sekaligus bakal calon Bupati Konawe, Rusdianto meyakini bahwa setelah sukses memenangkan pemilihan legislatif, PDI Perjuangan akan kembali memenangkan pertarungan politik di Pilkada serentak yang akan dihelat pada bulan November 2024 mendatang.

“Kami optimis bahwa Bupati Konawe periode 2024 – 2029 ini akan lahir dari “rahim” PDI Perjuangan,” katanya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here