Lagi, Ketua Kadin Konawe Perbaiki Jalan Poros Desa Linonggasai

0
2495

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak henti-hentinya melakukan perbaikan infrastruktur di pedesaan.

Sejak memimpin Kadin Konawe, Yusran Akbar telah menggagas program Kadin Konawe Peduli Infrastruktur sejak 2021 lalu. Program yang telah berjalan menjelang tiga tahun tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Pasalnya, dengan adanya program Kadin Konawe Peduli Infrastruktur, kurang lebih hampir 70 desa telah merasakan manfaat dari program itu, bahkan banyak permintaan warga yang masih dalam antrian untuk dilakukan pembenahan infrastruktur.

Tak hanya peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) saja, Kadin Konawe juga telah melakukan perbaikan infrastruktur lain berupa perbaikan jalur vital warga (Jalan Poros), perbaikan jembatan, dan normalisasi sungai. Selain itu, Kadin Konawe juga turut memberikan modal kepada sejumlah pedagang untuk meningkatkan usaha mereka.

Selain memberikan modal, Ketua Kadin Konawe juga kerap turun langsung ke lapangan untuk memberikan pemahaman kepada warga dalam pengembangan UMKM.

Tak sampai disitu saja, sebelumnya Kadin Konawe melakukan peningkatan jalan di Duriasi, dan kali ini Kadin Konawe langsung melakukan perbaikan jalan poros sepanjang kurang lebih 1,5 Kilo Meter di Desa Linonggasai, Kamis (18/4/2023). Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan Kadin Konawe atas permintaan langsung kepada Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar.

“Perbaikan jalan yang kami lakukan di Linonggasai atas permintaan masyarakat disana,” ujar pria yang akrab disapa YA.

Dia juga menerangkan, jalan tersebut merupakan akses utama Warga Linonggasai, apa lagi jalan tersebut merupakan akses vital warga dalam mengangkut komoditas hasil pertanian.

“Semoga jalan yang kami perbaiki tersebut dapat memudahkan warga dalam mengangkut hasil komoditas pertanian mereka, selain itu saya berharap dengan apa yang telah kami lakukan dapat meningkatkan perekonomian warga,” tutup YA.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here