Ketua Kadin Konawe Lakukan Pembenahan Jalan Umum di Duriasi

0
1943
Ketgam: Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar.

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Merasa prihatin atas kondisi Jalan Umum di Desa Duriasi, Kecamatan Wonggeduku, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusran Akbar melakukan pembenahan, Senin (15/4/2023).

Jalan Umum yang sering dilalui Warga Duriasi tersebut dapat dikatakan rusak parah. Setiap warga yang melintas di jalan itu harus ekstra hati-hati karena dipenuhi lubang berbatu dan berdebu.

Selain dipenuhi lubang dan berbatu, jika musim hujan tiba, jalan yang menghubungkan beberapa desa di Wonggeduku tersebut dipenuhi lumpur. Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, terdapat beberapa warga yang pernah mengalami kecelakaan lalu-lintas akibat salah melintas.

Mendapati informasi rusak parahnya jalan itu, tanpa berfikir panjang, Ketua Kadin Konawe langsung memerintahkan pihaknya untuk mengecek dan melakukan pembenahan di lokasi jalan rusak tersebut.

 

Dalam pelaksanaan pembenahan jalan tersebut, Ketua Kadin Konawe menurunkan alat berat berupa Satu Unit Greder, Vibro, dan satu unit Dum Truk untuk membuat material timbunan.

Saat diwawancara, Yusran Akbar menuturkan, perbaikan infrastruktur tersebut tak lepas dari program Kadin Konawe Peduli Infrastruktur yang telah digelar selama dua tahun belakangan. Dia menjelaskan, jalan tersebut sering digunakan warga dalam mengangkut hasil pertanian. Selain itu, jalan itu merupakan rute alternatif warga menuju ke Unaaha.

“Melalui Kadin Peduli Infrastruktur, kami akan terus melakukan perbaikan infrastruktur terutama di jalur-jalur yang menjadi akses utama ekonomi sehingga dapat memperlancar angkutan komoditas pertanian,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa YA itu juga membeberkan, mengenai program pembenahan jalan di Duriasi, itu murni dilaksanakan sesuai permintaan warga demi kelancaran usaha-usaha para petani yang berada di wilayah tersebut.

“Kami hanya membenahi, semoga dengan adanya pembenahan tersebut, dapat membantu kelancaran lalulintas di wilayah tersebut,” tutup YA.(Red/Inal).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here