Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT BSJ Salurkan Ratusan Paket Bingkisan di Dua Desa

0
1370

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) menyalurkan bantuan berupa bingkisan di Desa Boedingi dan Boenaga.

Bantuan berupa parcel lebaran yang disalurkan PT BSJ sebanyak 178 paket yang dibagikan di Desa Boenaga, dan 81 paket disalurkan di Desa Boedingi. Selain itu, PT BSJ juga memberikan bantuan berupa AC mesjid di Desa Boenaga dan tempat wudhu di Desa Boedingi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Humas PT BSJ, Agus Karim dan Taslim kepada perwakilan tokoh masyarakat di dua Desa tersebut.

Penyerahan dilaksanakan di balai desa masing-masing pada, 8 April 2024. Saat dikonfirmasi media ini, Koordinator Program dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT BSJ, Jomo Sulistyo Widodo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Program sosial budaya keagamaan melalui bantuan bingkisan lebaran berupa kebutuhan sembako dan kebutuhan untuk perayaan hari raya Idhul Fitri 1445 H kurang lebih 259 paket bingkisan untuk warga desa ring 1 PT BSJ,” ujarnya.

Ia berharap, semoga bantuan tersebut dapat meringankan ekonomi warga yang berada di sekitar perusahaan tersebut.

“Semoga bantuan yang disalurkan di Desa boedingi dan boenaga dapat bermanfaat dan membantu masyarkat terutama disaat kebutuhan harga harga sembako naik,” turupnya.

Sementara itu, KTT PT BSJ, Rijal mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan menjelang Idul Fitri tersebut merupakan tanggung jawab pihak PT BSJ dalam rangka pelaksanaan Program dan Pemberdayaan Masyarakat di tahun 2024.

“PT BSJ berkomitmen melaksanakan program-program PPM antara lain pendidikan kesehatan sosial budaya dan masih banyak lagi. Hal itu sudah kami rencanakan melalui rencana induk pelaksanaan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat PT BSJ,” jelas Rijal.

Lanjutnya, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjalin kerjasama dan hubungan yang lebih baik antara masyarakat dan PT BSJ dalam upaya sinergitas pembangunan di Lasolo Kepulauan khususnya di Desa Boedingi dan Boenaga.

“Masyarakat turut ber antusias dan menyambut baik program PPM BSJ melalui bingkisan lebaran. Semoga kegaitan ini dapat membantu masyarkat Desa Boenaga dan Boedingi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Boedingo, Aksar mengucapkan terima kasih atas bantuan PT BSJ melalui PPM yang rutin digelar setiap tahunnya yang dimana program tersebut sangat berdampak baik.

Menurutnya, selama tiga tahun belakangan, perusahaan tersebut terus berkembang sehingga secara langsung juga memberikan dampak ekonomi yang lebih baik kepada warga yang berada di sekitar perusahaan tersebut.

“Warung makan atau warung usaha lainnya bertambah. Sarana prasarana desa yang semakin membaik dan itu tak lepas peran perusahaan yang berada di sekitar Desa,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here