Cegah Pelanggaran Kamtibmas, Polres Konawe Gelar Patroli KRYD

0
2798

LINTASSULTRA.COM | KONAWE | Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Log Polres Konawe Kompol M.Y.N. Jaya Sakti. Sebelum dilaksanakan patroli KRYD, seluruh personel yang terdiri dari 29 orang melaksanakan apel sekitar pukul 23.30 Wita untuk menerima arahan dari Kompol M.Y.N. Jaya Sakti.

Sebelum melaksanakan operasi KRYD, 29 Personel dibagi menjadi dua kelompok dan setiap kelompok diberikan lokasi sasaran untuk dilakukan patroli. Sedangkan untuk kendaraan, polres Konawe menyiapkan dia kendaraan berupa Raimas Polres Konawe dan diisi 10 personel dan truk Dalmas sebanyak 19 personel.

Adapun tujuan dilaksanakannya patroli KRYD tak lain adalah memberikan rasa aman terhadap masyarakat dari penyimpangan yakni balapan liar ataupun pelanggaran lainnya.

Usai dilaksanakan apel, tepat pukul 00.00 Wita, seluruh personel langsung melakukan patroli KRYD di beberapa titik yang telah ditentukan. Saat melaksanakan patroli, personel menemukan sejumlah kelompok pemuda yang sedang minum minuman beralkohol di Bendung Wawotobi yang letaknya di Desa Ameroro, Kecamatan Uepai.

Pihak kepolisian mengambil langkah tegas dengan membubarkan kelompok tersebut dan memberikan imbauan kepada mereka untuk kembali ke rumah masing-masing.

Setelah membubarkan kerumunan, personel selanjutnya melakukan melakukan patroli mobile di beberapa titik strategis untuk mencegah pelanggaran Kamtibmas. Setelah melakukan pattoli di beberapa titik, kemudian seluruh personel yang ikut melaksanakan patroli KRYD berkumpul di di Inolobunggadue Central Park (ICP) dalam upaya menjaga keamanan dan mencegah terjadinya balap liar.

“Ini sebagai upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di Kabupaten Konawe. Ini menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” singkat Kapolres. (Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here