Hari Pertama Operasi Ketupat Anoa 2024, Polres Konut Cek Seluruh Pospam

0
1418

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) mulai menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Anoa 2024”, Kamis (4/4/2024).

Dalam operasi tersebut, Polres Konut telah mendirikan empat pos pengamanan yang bertujuan memaksimalkan payanan masyarakat yang melaksanakan mudik perayaan Idul Fitri.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konut, AKBP Priyo Utomo, S.IK didampingi Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam serta Kasi Propam melaksanakan pengecekan langsung di pospam Polsek Asera dan pospam Polsek Lasolo.

Sedangkan untuk Pospam Polsek Sawa dilaksanakan oleh Wakapolres Konut, Kompol Urva Lomansyah, S.IK usai mendampingi Kapolres Konut mengecek dia lokasi Pospam. Kemudian, untuk persiapan Pospam Polsek Konut dicek langsung oleh Kabag Ops AKP Archye Nevadha, S.IK.

Saat diwawancara awak media, AKBP Priyo Utomo mengatakan, jumlah personel yang diturunkan sebanyak 105 orang yang terbagi menempati 4 pos pelayanan yaitu Polsek wiwirano, Asera, Sawa dan Polsek Lasolo, juga kami siapkan personel cadangan yang siap bergerak kapan saja.

“Kegiatan ini juga bertujuan mengecek kesiapan Mako Pospam, kesiapan personel, kesiapan sarana prasarana, mengecek administrasi maupun kesiapan pendukung lainnya,” ujarnya.

Kapolres Konut juga menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran sebelum berangkat agar cek dan ricek kondisi rumah yang ditinggal serta menitipkan atau melaporkan ke tetangga maupun Pemerintah Desa.

“Selanjutnya mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat serta yang paling penting mengecek kondisi kesehatan agar tetap prima saat melakukan perjalanan. Bagi para pemudik yang merasa mengantuk atau butuh istirahat kami Polres Konut telah menyiapkan Pos pelayanan silahkan singgah untuk beristirahat demi kelancaran hingga sampai ke tujuan,” tutupnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here