Gelar Safari Ramadhan di Rutan Unaaaha, Ini Pesan Kabid Kanwil Kemenkumham

0
1671

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakayan yang ke 60 Tahun, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 2024 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha pada Senin (25 /3/2024).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran. Kabid Pembinaan & Bimtek IT Kanwil Kemenkumham Sultra La Ludi meminta kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mematuhi tata tertib di dalam Rutan.

Hal tersebut disampaikan olehnya Saat memberikan sambutan dihadapan seluruh warga Binaan. Ia mengingatkan seluruh WBP untuk senantiasa melaksanakan kewajiban seperti mengikuti seluruh bentuk pembinaan, baik itu pembinaan kerohanian dan pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Unaaha agar seluruh hak mereka dapat terpenuhi.

“Warga binaan sekalian, kalian mempunyai hak meskipun sedang menjalani pidana, namun hak tersebut bisa terpenuhi apabila kewajiban-kewajiban kalian juga telah dilaksanakan,” ucap La Ludi.

Selain Kepada Warga Binaan La ludi juga menginstruksikan pada seluruh petugas Rutan Unaaha agar seluruh hak warga binaan di berikan dengan baik terutama bagi mereka telah menjalankan kewajibanya sebagai warga binaan dengan baik

“Jangan melakukan pelanggaran yang berakibat tertundanya hak bersyarat saudara. Memang tidak ada yang sempurnah sebagai manusia, namun harus terus berikhtiar untuk memperbaiki diri. Karutan hanya jembatan, bisa tidaknya saudara tergantung bapak ibu (WBP) sendiri,” tutupnya.

Acara ditutup dengan Kultum dari Pembina kerohanian dan buka Bersama antara jajaran kanwil, pegawaii rutan dan warga binaan.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here