Ketua ASKAB PSSI Konawe Buka Turnamen Erastha Cup 1

0
1575

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Konawe Rusdianto, SE, MM membuka secara resmi kegiatan turnamen Erastha Cup 1 yang diselenggarakan di lapangan Elkey Futsal, Jumat 23 Februari 2024.

Rusdianto yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Konawe mengungkapkan apresiasi kepada Benny Setiadi Burhan, pemilik Elkey Futsal, yang telah menyediakan fasilitas unggulan ini untuk menjadi ajang kompetisi turnamen futsal Erastha Cup.

“Terima kasih kepada Benny Setiadi Burhan sebagai owner Elkey Futsal yang telah mendukung pelaksanaan turnamen ini,” ucap Rusdianto.

Sebagai Ketua PSSI Kabupaten Konawe, Rusdianto menyatakan kebanggaannya karena futsal di Kabupaten Konawe terus berkembang di bawah naungan ASKAB PSSI Konawe. Berbagai kegiatan turnamen sepak bola dan futsal terus dilaksanakan, menunjukkan semangat yang konsisten.

“Baru saja selesai turnamen sepak bola, sekarang ada turnamen futsal. Aktivitas turnamen ini sangat berkesinambungan, baik yang menjadi agenda ASKAB PSSI Konawe maupun di luar agenda resmi,” katanya.

Rusdianto berharap bahwa Erastha Cup 1 ini akan menjadi awal dari serangkaian turnamen futsal yang akan terus berlanjut. Dia menyatakan bahwa ini adalah kebahagiaan bagi pengurus ASKAB PSSI Konawe dan KONI Kabupaten Konawe. Aktivitas turnamen futsal dijadwalkan menjadi agenda rutin.

“Saya berharap Erastha Cup 1 ini bisa berlanjut ke turnamen Erastha Cup 2 dan seterusnya. Ini adalah agenda rutin yang akan kami kembangkan,” tutur Rusdianto.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe, Benny Setiadi Burhan, diminta untuk terus menggelar kegiatan futsal dan menjadikannya berjenjang dari tahun ke tahun.

“Turnamen ini diharapkan bisa melahirkan pemain-pemain terbaik yang nantinya dapat mewakili Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Konawe di level nasional,”harap Rusdianto.

Kepada para pemain, Rusdianto menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas. Dia yakin bahwa pemain muda dengan usia mereka saat ini akan melahirkan bakat-bakat terbaik di masa depan.

Rusdianto juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana turnamen, khususnya kepada Kepala MAN 1 Konawe dan guru-guru yang turut serta mendukung siswa-siswi dalam peran penyelenggara turnamen ini.

“Melaksanakan kegiatan besar seperti ini tidaklah mudah. Perlu kekompakan dan kerja keras dari seluruh panitia. Kami apresiasi Kepala MAN 1 Konawe dan guru-guru yang sudah mendukung siswa-siswinya menjadi penyelenggara turnamen ini,” ucapnya.

Rusdianto berharap Erastha Cup 1 dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk merencanakan dan melaksanakan turnamen futsal di wilayah mereka.

“Saya sangat bangga dan bahagia melihat antusiasme dan semangat para pelajar dalam menggelar turnamen futsal ini. Semoga Erastha Cup 1 menjadi motivasi untuk lebih banyak lagi turnamen di sekolah-sekolah, baik di Kabupaten Konawe maupun di luar Kabupaten,” pungkasnya.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here