Karutan Unaaha Tegaskan ke Pegawai Tak Ada Kekerasan kepada WBP

0
1277

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe, Hery Kusbandono secara tegas mengingatkan kepada seluruh petugas Rutan Unaaha untuk bekerja secara profesional serta mengedepankan pendekatan tanpa kekerasan dalam melayani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Hal Itu di sampaikan Karutan Unaaha saat dilaksanakannya Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan pada pegawai Rutan Unaaha, Senin (18/2/2024). Hery menjelaskan, apapun bentuk tindak kekerasan tidak dibenarkan dilakukan di dalam Rutan Unaaha.

“Apapun tindak kekerasan itu tidak dibenarkan, baik oleh petugas ataupun warga binaan sendiri, karena pada saat sudah putusan pidana oleh pengadilan ataupun di titipan oleh Pihak Penahan , tugas kita di pemasyarakatan di rutan adalah melakukan pembinaan dan Perawatan,” Ujar Karutan.

Lanjutnya, dirinya menegaskan pihak petugas Rutan tidak lagi melakukan penghukuman, apalagi sampai dengan fisik. Ia juga mengimbau kepada para petugas Rutan Unaaha untuk bekerja secara profesional dan patuh pada aturan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Karutan Unaaha kembali mengingatkan kepada petugas agar memberikan hak-hak WBP secara cuma-cuma atau gratis kepada seluruhnya tanpa terkecuali, serta bersikap humanis.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran bekerja secara profesional, berintegritas serta mampu membuktikan loyalitas dan total dalam memberikan pelayanan terbaik dan pendekatan kepada warga binaan, melalui pendekatan Humanis tanpa adanya Kekerasan,” pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here