Pj Bupati Konawe Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

0
1357

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Angin puting beliung melanda sebagian wilayah Kabupaten Konawe, pada Senin petang (22/1/2024). Akibatnya terjadi kerusakan dimana-mana, salah satunya di Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat.

Tak main-main, satu rumah di Desa Baruga roboh, beruntung pemilik rumah atas nama pasangan Badu dan Sunaeni berhasil menyelamatkan diri, sementara itu berbagai harta benda seperti kursi, lemari, dan lain-lain sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

Adanya bencana ini, Pemerintah Desa Baruga bersama warga, pada Selasa (23/1/2024), membantu membersikan puing-puing rumah, serta menyelamatkan beberapa harta lainnya yang masih layak pakai.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba yang turun langsung ke berbagai tempat, juga menyempatkan menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada pasangan Badu dan Sunaeni.

Kepala Desa Baruga, Syamsul Husin, kepada awak media menjelaskan, selain rumah milik pasangan Badu dan Sunaeni yang mengalami rusak berat, ada dua rumah rusak sedang dan 10 rusak ringan terkena dampak angin kencang kemarin.

Syamsul mengatakan, akibat bencana ini, pihaknya telah menerima konfirmasi dari Bupati Konawe untuk dilakukan perbaikan mulai besok.

“Besok sesuai arahan dari bapak bupati, sudah mau turun dari Dinas PU Konawe untuk perbaikan, semoga bermanfaat untuk korban,” tutup Kades Baruga. (Red/Admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here