JMSI Sultra Gelar Dialog Politik

0
718

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Sebagai bentuk partisipasi aktif dalam mengawal jalannya demokrasi agar tidak melenceng dari cita – cita reformasi, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Tenggara akan menggelar Dialog Politik pada Sabtu 20 Januari 2024 mendatang.

Bertempat di Nine Teen Cafe, Dialog Politik ini menghadirkan lima orang narasumber yaitu Ir. Hugua (Anggota Komisi II DPR RI), Dr Asril, S.Sos, M.Si (Ketua KPU Sultra), Prof. Dr . Muhammad Zamrun F, S.Si, M.Si (Rektor UHO), Iwan Rompo Banne, S.Sos, M.Si (Ketua Bawaslu Sultra) dan Abdurrahman Shaleh, SH, M.Si (Ketua DPRD Sultra).

Ketua JMSI Sulawesi Tenggara, M. Nasir Idris mengatakan pelaksanaan kegiatan Dialog Politik ini sebagai bentuk komitmen JMSI untuk menjadikan pemilu 2024 ini sebagai pemilu yang bermartabat sehingga dapat melahirkan pemimpin nasional dan wakil rakyat yang berintegritas.

“Kita ingin pemilu 2024 ini berlangsung jujur dan adil, dan damai tanpa kecurangan,” kata CEO Telisik.id ini, Rabu 17 Januari 2024.

Menurut Nasir sapaan akrab Ketua JMSI Sultra, Dialog Politik dengan Tema “Pemilu Damai dan Peran Media Massa” dilaksanakan sebagai wujud partisipasi aktif Media Massa khususnya yang tergabung di JMSI dalam mengawal jalannya pesta demokrasi, pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif.

“Dalam menyukseskan jalannya demokrasi kita, peran media menjadi sangat penting. Media menjadi sumber informasi yang mengedukasi sekaligus menjadi kontrol agar pemilu 2024 ini berlangsung Jurdil,” jelas Nasir.

Di tempat terpisah, Ketua pelaksana kegiatan Adhi Yaksa Pratama mengatakan Dialog Politik ini sejatinya dilaksanakan pada 13 Januari 2024 kemarin. Namun, kegiatan ini diundur karena menyesuaikan waktu atau kesiapan dari para narasumber.

“Kami dari panitia menyesuaikan jadwal dari narasumber dan sudah dipastikan Dialog Politik ini berlangsung pada Sabtu 20 Januari 2024 ini,” kata Direktur Adiwarta.com ini.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here