Unjuk Rasa Anarkis, Polres Konawe Amankan Pelaku

0
1058

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dua anggota Kepolisian Resort (Polres) Konawe mengalami luka bakar saat melakukan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh masyarakat Desa Napooha dan Walanapo, Kecamatan Latoma di Kantor Bupati Konawe, Senin (15/1/2023).

Kejadian bermula saat beberapa pengunjuk rasa berupaya untuk membakar ban mobil di depan gerbang kantor Bupati Konawe karena belum ditemui oleh PJ Bupati Konawe Harmin Ramba yang saat itu tidak berada di tempat karena sedang melakukan pemantauan pembangunan batas kota yang terletak di Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Patria Wanda Sigit, S.IK mengatakan saat sedang melakukan negosiasi bersama pihak pendemo sehingga tidak membakar ban, tiba-tiba saja beberapa orang pengunjuk rasa membakar ban yang saat itu mengelinding di dekat salah satu korban.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kasat Reskrim, dua korban dari pihak kepolisian mengalami luka bakar di wajah dan lengan yang cukup serius.

Ia juga membeberkan, saat ini kedua korban yakni Kasat Binmas Polres Konawe AKP Kadek Sudiadnyana yang mengalami luka bakar hampir di seluruh wajahnya, dan Aiptu Amin yang juga mengalami luka bakar di lengannya.

Masih kata Iptu Patria, saat ini pihaknya telah memeriksa tujuh dari 10 orang yang akan dimintai keterangannya.

“Kami dari Polres Konawe telah mengamankan beberapa aksi unjuk rasa untuk dimintai keterangannya,” Ujar Kasat Reskrim.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here