FPK Salurkan Bantuan Aspirasinya di Kecamatan Wawotobi

0
1428

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) kembali menyalurkan untuk ribuan warga Konawe. Bantuan itu ia salurkan secara simbolis, di Desa Ululamokuni, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Jumat (29/12/2023).

 

Bantuan yang disalurkan Fachry terdiri atas empat item. Bantuan KWH listrik gratis, Rumah Sejahtera Terpadu (RST), Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA), hingga bantuan Sembako. Semua bantuan tersebut merupakan bantuan yang murni dari aspirasi Fachry sebagai anggota DPR RI.

 

Bantuan KWH listrik gratis diberikan kepada 578 keluarga penerima manfaat (KPM). Total bantuannya mencapai Rp1,21 miliar.

 

Kemudian, untuk bantuan rumah RST diberikan kepada 50 KPM. Masing-masing KPM menerima Rp20 juta dengan total bantuan mencapai Rp1 miliar.

 

Lalu, untuk bantuan PENA diberikan kepada 50 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp6 juta, dengan total bantuan mencapai Rp600 juta.

 

Sementara, untuk bantuan Sembako kata Fachry, sumbernya berasal dari dua tempat, yakni Kemensos dan Badan Pengelola Keuangan Haji. Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 1000 paket.

 

Kepada warga hadirin, Fachry mengaku akan terus memaksimalkan fungsi-fungsinya sebagai anggota DPR RI, sehingga bisa menurunkan lebih banyak lagi bantuan untuk warga Sultra, khususnya di Konawe.

 

“Bahkan sampai akhir tahun 2023 ini kita masih bisa memberikan manfaat kepada keluargaku sekalian (sapaan Fachry kepada warga Konawe, red) dan hal ini yang akan kita maksimalkan hingga tahun depan,” jelas legislator PAN tersebut.

 

Fachry menerangkan, untuk bantuan KWH gratis yang diberikan masih tahap satu. Masih ada bantuan tahap keduanya dengan jumlah lebih dari seribu WKH untuk tahun 2024 nanti.

 

“Begitu juga dengan program RST dan PENA, masih akan kita maksimalkan. Sehingga, tahun depan bisa lebih banyak warga Konawe yang dapat merasakan manfaatnya,” terangnya.

 

Pria yang juga menjabat Ketua DPD PAN Konawe itu menambahkan, untuk bantuan Sembako yang dibagikan akhir tahun 2023 sebanyak 5000 paket. Sebanyak 1000 paket dibagikan di tempat kegiatan penyaluran bantuan.

 

“Empat ribu paket lainnya, kami sudah salurkan ada kegiatan-kegiatan lain. Bantuan paket Sembako ini kita akan terus maksimalkan agar lebih banyak warga yang bisa menikmatinya,” pungkasnya.

 

 

Untuk diketahui, penyaluran bantuan tersebut turut disaksikan Manajer PLN PLN Rayon Unaaha, Bonifacius Jonet P Ashari, Kabid Bansos Dinas Sosial Konawe, Ki Agus Samudu serta perwakilan pemerintah tingkat desa dan kecamatan setempat.(*).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here