Lagi, Kadin Konawe Peduli Stunting Sasar Dua Sekolah

0
1055

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar kegiatan Peduli Stunting di dua Sekolah Dasar (SD), Senin (11/12/2023).

Kali ini, Kadin Konawe Peduli Stunting menyasar SDN Waworaha yang berada di Kecamatan Lambuya, dan SDN Onembute.

Program yang digagas Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak dari resiko stunting. Sehingga, Kadin Konawe berkomitmen akan terus berupaya membantu Pemerintah menurunkan angka Stunting khususnya di Kabupaten Konawe.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar melalui Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Epri Arnita Lasahari mengungkapkan, saat ini pihaknya mengunjungi dua sekolah yang dimana kunjungan pertama dilaksanakan di SDN Waworaha.

Kata dia, Program Kadin Konawe Peduli Stunting diikuti oleh 90 siswa, kegiatan tersebut siswa diberikan pemahaman terkait pola hidup sehat.

Sedangkan di SDN Onembute, lanjut Epri Arnita Lasahari, Program Kadin Peduli Stunting diikuti oleh 75 siswa dan diawasi oleh guru serta kepala sekolah.

“Kami memberikan pemahaman kepada siswa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolah raga, makan makanan bergizi, serta istrahat yang cukup,” Ujarnya.

Selain itu, Epri Arnita Lasahari juga menjelaskan, pihaknya juga dibantu oleh guru dan kepala sekolah dalam menerangkan pentingnya hidup sehat.

Masih kata Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Kadin Konawe, dirinya berpesan kepada siswa agar rajin belajar sehingga mereka dapat meraih cita-cita.

Epri juga membeberkan, selain memberika pemahaman kepada siswa terkait pola hidup sehat, pihaknya juga membagikan makanan tambahan serta susu berprotein tinggi untuk mengurangi resiko stunting trrhadap anak-anak yang masih belia.

“Kami akan terus melakukan koordinasi kepada Guru dan Kepala Sekolah yang akan kami sasar,” Tutupnya.

Perlu diketahui, Kadin Konawe Peduli Stunting telah menyasar TK dan SD Islam Terpadu Al-Hadi, SDN 1 Uepai, SDN Kasaeda, dan SDN Awuliti.(Red/Inal).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here