Kadin Konawe Gelar Giat Peduli Stunting di TK dan SD Islam Al-Hadi

0
884

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe berkomitmen membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

 

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya Kadin Peduli Stunting yang digelar di Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Al-Hadi Kecamatan Uepai, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa dan siswi TK dan SD Islam Al-Hadi yang didampingi oleh orang tua masing-masing siswa.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar melalui Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan, Epri Anita Lasahari menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut disasar untuk anak umur lima tahun keatas.

Kata dia, Dalam kegiatan tersebut, siswa didampingi oleh orang tua mereka karena para siswa masih berusia di bawah umur dan harus dalam pengawasan orang tua.

Dalam kegiatan tersebut, dihadapan para orang tua siswa, ia menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan, pemenuhan gizi dan pola makan anak sehingga dapat gizi yang dibutuhkan anak dapat terpenuhi.

Ia juga menuturkan, selain memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, pihaknya juga membagikan makanan tambahan berupa susu dan biskuit bergizi.

“Semoga dengan adanya kagiatan kadin peduli stunting ini kami bisa membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting khusunya di Konawe,” Harapnya.

Mengenai kegiatan Kadin Peduli Stunting, Epri Anita Lasahari membeberkan, pihaknya bakal melakukan kegiatan tersebut di beberapa sekolah.

“Kita akan kordinasi lagi ke sekolah lain yang akan kami kunjungi untuk melaksanakan kegiatan ini,” Pungkasnya.(Red/Inal).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here