Pj Bupati Konawe Bakal Naikan Gaji Non ASN

0
776

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM wacanakan kenaikan gaji Pegawai Non ASN atau Honorer di Kabupaten Konawe pada tahun 2024 mendatang.

 

Wacana kenaikan gaji tenaga honorer tersebut disampaikan oleh Harmin Ramba saati rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Konawe tahun 2024 bersama Pimpinan dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Konawe di salah satu hotel di Kendari, Rabu malam 15 November 2023.

 

Menurut Harmin Ramba, keberadaan tenaga honorer atau pegawai Non ASN perlu mendapatkan perhatian oleh pemerintah daerah melalui peningkatan kesejahteraan.

 

Namun kata dia, sebelum dinaikkan (gaji-red), pemerintah daerah terlebih dahulu akan melakukan validasi semua tenaga honorer yang ada di semua satuan kerja.

 

“Honor yang tidak ada orangnya kita hapus, kita delete, itu arahan Mendagri,” tegasnya.

 

Honorer yang menjadi perhatian khusus Pemda Konawe di bawah kepemimpinan PJ Bupati Harmin Ramba yakni tenaga honorer di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta honorer teknis lainnya.

 

“Insya Allah gaji kita naikkan, yang tadinya 750.000 atau 1.500.000 akan kita naikan,” janji Harmin Ramba dihadapan beberapa anggota DPRD Kabupaten Konawe. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here