Sekda Konawe Buka Musrokablub KONI

0
535

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ferdinand Sapan secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musrokablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Jum’at 10 November 2023.

 

Bertempat di salah satu hotel di Kota Unaaha, Musrokablub ini mengusung tema “Bersama Raih Prestasi”. Musrokablub ini juga akan memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Konawe masa bakti 2023–2027.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum KONI Sultra Alvian Taufan Putra, Caretaker Ketua KONI Konawe Elvis Basri Uno, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati, Calon Ketua Umum KONI Konawe Rusdianto, Ketua KONI demisioner Cici Ita Ristianty, 26 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan tamu undangan lainnya.

 

Sekda Konawe dalam sambutannya mengatakan siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Konawe, KONI ini akan bagus dan akan mampu membawa prestasi olahraga di Kabupaten Konawe.

 

 

Calon Tunggal Ketua Umum KONI Konawe Rusdianto, SE, MM (kedua dari kiri)

“Yang menang dan kalah itu bagian dari prestasi, kenapa kalah, bukan karena kalah bertanding melainkan kalah semangat,” kata Ferdy sapaan akrab Sekda Konawe memberikan motivasi.

 

Selanjutnya, Ferdy berpesan kepada para seluruh ketua Cabor Konawe bahwa olahraga kali ini bukan hanya sekedar hobi tapi olahraga itu gaya hidup.

 

Tak hanya itu, menurutnya olahraga itu bagian dari ekonomi, sehingga kedepannya pengurus KONI yang terpilih dapat melihat olahraga ini bukan sekedar hobi dan prestasi. Melainkan ketika ada ivent akan tumbuh dari segi ekonomi dan akan tumbuh turunan sportivitas bagi wilayah Konawe.

 

Pada kesempatan itu, Ferdy juga menyebut, Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto sempat menyampaikan bahwa sporting KONI kedepannya akan lebih baik dan lebih besar, dalam rangka peningkatan prestasi maupun peningkatan standar mutu dari para atlet.

 

Terlebih lagi, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sangat antusias jika daerah kita dapat menjadi tuan rumah Porprov pada 2026 mendatang.

 

“Saya harap jika kita mencapai itu teman – teman Cabor pastikan menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi. Olehnya itu, harus kita siapkan infrastruktur juga para pelatih harus mempersiapkan atletnya,” jelas Ferdy.

 

Ketua Umum KONI Sultra Alvian Taufan Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap antusias pengurus Cabor dan panitia pelaksana dalam menyukseskan jalannya Musrokablub Konawe.

 

“Sebenarnya saya masih kurang sehat (Sakit-red). Terapi karena saya melihat kemauan KONI Konawe untuk membesarkan olahraga dan semangat para pengurus Cabor maka saya harus datang menghadiri acara ini,” kata putra Ali Mazi mantan Gubernur Sultra ini.

 

Diketahui, Musrokablub KONI Konawe ini dipastikan berlangsung secara aklamasi. Hal itu dikarenakan, dari tiga bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, hanya Rusdianto yang mengembalikan berkas pendaftaran bersama dokumen persyaratan calon. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here