Distribusi Air Bersih Kepada Masyarakat, Danrem 143 Haluoleo Apresiasi Gerakan Pekat IB

0
1517

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Indonesia Bersatu (Pekat IB) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkunjung ke Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 143/Haluoleo (HO).

Kunjungan tersebut diterima lansung oleh Dandrem 143 HO, Brigjen TNI Ayub Akbar Ayub di ruangannya. Senin (06/11/2023).

Pekat IB Sultra bersama Dandrem membahas terkait Program Air Bersih yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Kota Kendari.

Penyalurkan air bersih itu yang akan disasar warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang atau El Nino khususnya di Kecamatan Abeli dalam, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Terimakasih atas kehadiran Pekat IB Sultra ke Korem untuk kerja samakan program-program pekat yang akan dilaksanakan bersama dengan program-program Korem juga dan angkatan darat,” ucap Ayub Akbar.

Ayub Akbar juga mengapreasi baik tujuan pekat dan TNI itu sama yaitu membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

“Jadi, Pekat dan Korem berrencana menyelenggarakan bantuan air bersih kepada masyarakat yang lagi kekurangan di musim kemarau panjang dan ini suatu program yang sangat mulia sekali,” tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa organisasi Pekat IB Sultra menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau panjang dan pastinya membutuhkan air bersih.

“Saya berharap organisasi-organisasi masyarakat yang lain ikut serta dan mempunyai keinginan dan niat yang sama seperti organisasi pekat untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan,” harap Dandrem.

Sementara itu, Amril Sabara, SH dia menyebutkan bahwa dalam pendistribusian air bersih tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Korem untuk langsung menyalurkan air bersih kepada warga-warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

“Harapan saya masyarakat itu bisa mendapatkan air bersih dan kami kerja sama dengan Korem memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan air bersih sehingga mengurangi beban warga dalam hal mendapatkan air bersih di rumahnya masing-masing,” ucapnya.

“Pekat IB Sultra berterimakasih kepada korem 143 HO khususnya Dandrem 143 HO Brigjen TNI Ayub Akbar sangat mengapresiasi kegiatan Ormas pekat ib di sultra yang peduli akan masyarakat sultra yang membutuhkan air bersih dan beliau sangat mendukung dan mensupport kegiatan sosial yang kami akan lakukan dalam kurun satu dua hari ini,” sambunngnya.

Amri Sabara memerintahkan seluruh kader Pekat IB untuk ikut serta peduli, turun ke lapangan bersama-sama membagikan air bersih untuk masyarakat yang sangat membutuhkan itu.

“Karena kemarau yang berkepanjangan ini sangat luar biasa dampaknya untuk masyarakat seluruh Indonesia bahkan. Tapi kita khususnya di Sultra tetap memberikan kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat sehingga berguna untuk masyarakat sultra,” ucap Amril.

Dia juga menginstruksikan Kepada ketua-ketua DPD Pekat IB untuk melaksanakan peyalurkan air bersih ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here