Pj Bupati Konawe Bantu Pembangunan Tribun Sepak Bola di Anggohu

0
1747

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – PJ Bupati Konawe Harmin Ramba, membuka secara resmi turnamen sepak bola antar desa se-Kabupaten Konawe di lapangan sepak bola Desa Anggohu Kecamatan Tongauna Utara, Sabtu (28/10/2023).

Ketua Panitia HIMAPPSA Cup 1, mengatakan pelaksanaan pertandingan sepak bola ini merupakan pertama kali diadakan oleh pemuda-pemuda yang ada di Desa Anggohu.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, lanjut ketua panitia pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa serta pihak keamanan agar penyelenggaraan pertandingan ini dapat berjalan dengan baik.

Tempat yang sama Ketua PSSI Konawe Rusdianto, menekankan kepada panitia dan Wasit untuk tidak memihak kepada salah satu klub yang bertanding agar turnamen sepak bola HIMAPPSA Cup 1 ini bisa masuk dalam agenda tahunan PSSI Kabupaten Konawe.

“Panitia dan Wasit harus netral agar tujuan turnamen ini menciptakan atlet sepak bola handal dan melahirkan juara tidak tercederai,” tegas Rusdianto.

Rusdianto menyebut, untuk menyukseskan turnamen sepak bola ini, PSSI Konawe merekomendasikan empat orang wasit terbaik milik Askab PSSI.

“Kami telah merekomendasikan empat wasit terbaik. Salah satu wasit yang ditunjuk adalah wasit yang memimpin sepak bola pada Porprov Buton – Baubau,” katanya.

Melalui turnamen ini, Rusdianto berharap bisa melahirkan talenta sepak bola yang ke depan bisa mewakili Kabupaten Konawe di ajang Porprov hingga Pra PON.

“DI SPA ini ada atlet Porprov andalan PSSI Konawe, Rahim. Semoga turnamen ini bisa melahirkan atlet yang bisa mengikuti jejaknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba berharap turnamen sepak bola HIMAPPSA Cup 1 ini bisa berjalan dengan baik dan melahirkan atlet sepak bola yang handal.

Selain itu, Harmin Ramba berpesan agar turnamen sepak bola ini bisa dijadikan sebagai ajang memupuk silaturahmi antar atlet.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Jadikan ajang HIMAPPSA Cup 1 sebagai wadah persatuan bukan sebaliknya,” pesan PJ Bupati.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba memberikan bantuan operasional kepada panitia sebesar Rp 10 juta tunai bantuan pribadi. Kemudian bantuan sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan Tribun dan perbaikan lapangan sepak bola Desa Anggohu.

Diketahui, Turnamen Antar Desa Se-Kabupaten Konawe yang diikuti 35 klub diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar SPA ( HIMAPPSA).

Dalam pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri jajaran Panglima Penghubung 1417 Kendari, OPD, Anggota DPRD Konawe, Kepala desa, serta ratusan masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here