Perkuat Sinergitas, Karutan Unaaha Kunjungi Kejari dan Polres Konawe

0
1176

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka memperkuat Koordiansi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Unaaha, Hery Kusbandono bersilaturahmi ke Kantor Kejari dan Polres Konawe, Kamis (26/10/2023).

Didampingi Kasubsi pengelolaan, Supriono, Karutan Unaaha disambut hangat oleh kedua pimpinan aparat hukum tersebut di ruang kerja mereka masing-masing.

Selain untuk perkenalan dan silatuhrami ke kedua APH tersebut, Karutan yang baru seminggu menjabat tersebut juga bermaksud memperkuat koordinasi dan menjalin sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Rutan Kelas IIB Unaaha dan Polres maupun Kejaksaan Negeri Konawe.

Bersama dengan Kapolres Konawe, Karutan Unaaha membahas terkait dengan kordinasi administrasi dan kemanaan, tak hanya itu, Rutan dan Polres juga berkomitmen bekerja sama dalam pemberantasan Narkoba. Hal itu diwujudkan dalam kegiatan sidak bersama yang telah dilakukan secara rutin ke Rutan oleh anggota Sat Sabhara ataupun polsek terdekat (Polsek Tonggauna).

Berpindah ke Kejaksaan Konawe, Karutan membahas tahapan penegakan hukum bagi Warga Binaan yang menjadi titipan Kejaksaan Konawe serta penanggulangan overstying yang diakibatkan keterlambatan administrasi antara APH.

Saat di temui di ruang kerjanya, Karutan Unaaha, Hery mengatakan semoga kunjungan tersebut dapat mempertahankan sinergisitas yang telah terjalin selama ini sehingga semakin erat dan sistem peradilan di wilyah kerja masing-masing dapat berjalan lancar.

“Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan tahanan dan narapidana serta demi kelancaran pelaksanaan tugas antar jajaran penegak hukum di wilayah hukum Rutan Unaaha,” Pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here