Ketua TP PKK Salurkan Bansos di Lalonggasumeeto

0
1289

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari Harmin melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kamis 26 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya, Trinop Tijasari Harmin meminta TP PKK Kecamatan Lalonggasumeeto untuk senantiasa fokus memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat terutama terkait pemenuhan gizi anak.

“Kesehatan merupakan prioritas utama dalam kehidupan. Kami berkomitmen untuk mengupayakan masyarakat di Kecamatan Lalonggasumeeto dan masyarakat Konawe pada umumnya sehat dan bebas gizi buruk,” kata Trinop Tijasari Harmin.

Pada kesempatan tersebut, Trinop Tijasari Harmin juga menyerahkan bantuan kepada 25 keluarga yang salah satu komponen keluarganya kekurangan gizi.

“Kami harap bantuan yang diberikan ini bisa mencegah masalah gizi buruk pada anak,” harap Trinop.

Selain menyalurkan bansos, Trinop Tijasari Harmin juga memantau sejumlah potensi yang ada di Kecamatan Lalonggasumeeto. Trinop mengaku bangga karena di Kecamatan tersebut terdapat sentra olahan ikan asap yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Industri rumahan ikan asap di Kecamatan Lalonggasumeeto sangat berpotensi untuk dikembangkan. Kami siap memberikan dukungan,” kata Trinop Tijasari Harmin.

Diketahui, dalam kunker Perdana kali ini, Ketua TP PKK Konawe berkomitmen untuk menghadirkan rumah stunting di seluruh kecamatan di Konawe. Hadirnya rumah stunting ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk mencegah masalah gagal tumbuh pada anak.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here