PJ Bupati Konawe Saksikan Pembayaran Ganti Rugi Tanaman Warga

0
1559

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba telah memfasilitasi PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) untuk melakukan pembayaran ganti rugi Tanaman tumbuh kebun Kopi milik warga Desa Lalomerui, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

PT SCM sebelumnya telah menandatangani kesepakatan ganti rugi tanaman kopi milik warga beberapa waktu lalu yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Konawe. Setelah ditanda tangani kesepakatan waktu pembayaran ganti rugi tanaman kopi warga, akhirnya secara resmi PT SCM menunaikan janji mereka.

 

Pihak perusahaan membayar ganti rugi tanaman warga pada, Senin (16/10/2023) di ruang Bupati Konawe. Pembayaran tersebut turut disaksika langsung oleh Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Pabung Konawe Inf. Azwar Dinata, Kasat Intel Polres Konawe, AKP Hartono Rahman SH, Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, Manajer PT SCM Ikbal, Camat Routa, Kepala Desa Lalomerui, dan empat warga perwakilan pemilik tanaman tumbuh kebun kopi.

 

PJ Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba mengatakan, setelah adanya kesepakatan kedua bela pihak dan pembayaran ganti rugi, Ia berharap agar tidak ada lagi konflik yang menyebabkan tidak jalannya industri pertambangan di wilayah Routa.

 

“Saya kira, harapan saya supaya tidak ada lagi Komplik terutama komplik sosial yang menyebabkan industri di Routa tidak jalan, ” ujarnya. Kepada awak media.

 

Lebih lanjut, Ia juga telah menginstruksikan kepada Camat serta kepala desa agar terus menjaga kerukunan masyarakat dan menjaga keamanan investasi.

 

“Ini sudah finalisasi dari permasalahan sudah ini kita selesaikan, kalau ada lagi Komplik- Komplik . Kita berharap jangan ada lagi karena yang kita selesaikan masuk di wilayah IUP ini, ” terang Harmin Ramba.

 

“Pembayaran ganti rugi tanaman tumbuh milik warga Routa seluas 48 hektare dengan total 4,698 miliar dibayarkan secara tunai oleh PT SCM, ” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here