DPC Apdesi Konawe Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Pj Bupati

0
1502

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2023-2028.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Selasa (10/10/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Apdesi Tasman, Sekretaris DPD Apdesi Sultra Jupran, Ketua DPRD Konawe, Ardin, Wakil Ketua DPRD Rusdianto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Konawe.

 

Usai melantik dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus DPC Apdesi Konawe, Ketua DPP Apdesi Sultra dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Konawe yang baru saja dilantik.

 

Ia berharap, dengan dilantik dan dikukuhkan nya DPC Apdesi Konawe, seluruh program dan target yakni menumbuhkan ekonomi, melaksanakan pembangunan, dan meningkatkan pelayanan masyarakat dapat tercapai.

 

“Saya meminta untuk selalu meningkatkan kapasitas diri kita sebagai pemerintah,” Ujarnya.

 

Ia juga berpesan, seluruh Kepala Desa yang berada di Konawe dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten.

 

“Kami berharap petunjuk dari Pj bupati Konawe terkait bagaimana kami menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten,” Tutupnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Apdesi Konawe.

 

Kata dia, Apdesi dapat menjadi mitra pemerintah, ia mengingatkan, agar kepala desa selalu ‘tegak lurus’ dalam menjalankan roda pemerintahannya.

 

“Begitu kebijakan disampaikan harus satu komando, jangan buat kebijakan baru, jadi harus tegak lurus,” Tutur Pj Bupati.

 

Harmin Ramba juga menegaskan, seluruh Kepala Desa maupun aparat desa jangan menjadi tim sukses atau ikut berpolitik, karna menurutnya pemerintah harus lebih fokus kepada pelayanan masyarakat, dan selalu menjaga netralitas dengan baik.

 

“Netralitas kita tetap dijaga. Jangan ikut berpolitik, politik itu pedis, mari dukung saya dalam pelaksanaan pembangunan dalam setahun jabatan saya,” Tandasnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here