Ratusan Miliar DAK Sultra Terancam Hangus

0
2024

LINTASSULTRA.COM | JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi (DPW LIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebut ratusan miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 di beberapa Dinas Provinsi terancam hangus.

 

Gubernur LIRA Sultra Karmin, SH menyebut potensi hangusnya DAK 2023 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, PUPR dan Dinas Perikanan karena PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto belum menandatangani permintaan yang diajukan masing – masing dinas.

 

“Informasi yang kami terima, pencairan DAK ini terkendala tanda tangan PJ Gubernur,” ungkap Karmin saat ditemui di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

 

Menurut Karmin, permintaan pembayaran tahap 2 per Oktober ini belum dibayarkan. Sementara kata dia, masih ada termin 3 yang akan menyusul pencairannya.

 

Dengan kondisi tersebut, LIRA meminta PJ Gubernur Sultra segera bertindak cepat agar anggaran yang bersumber dari DAK tersebut bisa diselamatkan.

 

“Semua tergantung PJ Gubernur. Karena pihak keuangan tidak berani melakukan pencairan dana sebelum PJ Gubernur tanda tangan,” pungkas Karmin.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here