Rutan Unaaha Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

0
1737

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Unaaha menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di Lapangan Rutan Kelas IIB Unaaha, Senin (2/10/2023).

 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Unaaha, Herianto dan diikuti oleh seluruh pejabat structural, penjabat fungsional dan staff Rutan Unaaha serta Warga Binaaan Pemasyarakatan .

 

 

Dalam Kesempatan tersebut Karutan Unaaha, Herianto mengingatkan peringatan hari Kesaktian Pancasila untuk menjadi momentum dalam merelesikan hal-hal yang telah tercantum dalam pancasila sehingga menjadikan Indonesia bangsa yang yang Tangguh dimasa kini dan masa yang akan datang

 

“ Mengapa Pancasila Itu Sakti dan dapat terus bertahan dan terus menunjukan ekstistensinya dari guncangan kisruh politik dinegara ini ? Jawabannya karna dalam Pancasila merupakana media pemersatu bangsa yang didalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi dan bersifat terbuka mengikuti pekembangan zaman.Nilai-nila luhur Pacansila harus dapat bertahan dan aktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak berhenti disatu pada satu generasi saja,” ucap heiranto saat menyapaikan amanatnya

 

Herianto juga mengajak seluruh jajarannya untuk tetap waspada terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Dalam menghadapi setiap bentuk gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kita harus bersatu dan mendukung tindakan tegas yang diambil oleh pemerintah.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here