P3A Konawe Bakal Jadikan Unaaha Sebagai Kota Layak Anak

0
528

LINTASSULTA.COM | KONAWE – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus terus berupaya menjadikan Kota Unaaha sebagai kota layak anak.

 

Kepala Dinas (Kadis) P3A Konawe, Noor Jannah mengatakan, pihaknya kini tengah mempersiapkan instrumen pendukung kota layak anak.

 

” Targetnya kita itu, Konawe bisa menjadi kota layak anak dan yang kita lakukan sekarang yakni menyiapkan instrumen pendukung kota layak anak itu, ” kata Noor Jannah.

 

Dia bilang, salah satunya dengan menyiapkan sarana dan prasaranan pendukung terhadap aktifitas anak atau ruang terbuka hijau di kota Unaaha dan pemenuhan hak dasar anak.

 

Kemudian memenuhi keamanan dan kenyamanan anak dari unsur kekerasan, diskriminasi dan rasialisme, kevulgaran dan pencabulan serta ekspos berlebihan terhadap data diri anak.

 

” Di kawasan revitalisasi kota Unaaha kita akan buatkan taman bermain anak yang representatif kita juga akan membahas terkait Perdanya, ” ungkap Noor Jannah.

 

Selain itu, pihaknya juga lakukan koordinasi dengan dinas pendidikan untuk mendukung program kota layak anak.

 

Noor menyebutkan, sekolah yang merupakan rumah kedua bagi anak juga berperan penting mensukseskan program tersebut.

 

” Fasilitas publik tersebut tidak hanya yang terdapat di ruang publik terbuka melainkan bisa juga di sekolah seperti perpustakaan, tempat bermain dan lain sebagainya,” ungkapnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here