Gelar Jum’at Curhat di Tongauna, Kapolres Konawe Gelorakan Semangat Baca Al’Qur’an

0
1014

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK terus mendorong semangat minat baca atau literasi masyarakat. Baik itu terkait ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama.

 

Hal tersebut ditunjukkan Kapolres Konawe saat membagikan buku Iqro dan Al-qura’an kepada masyarakat Desa Oluao Kecamatan Tongauna Utara Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at 8 September 2023 sekira pukul 10.00 wita.

 

Kapolres Konawe mengungkapkan bahwa tujuan dari pembagian buku Iqro dan Al qur’an ini adalah untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar baca tulis Al Qur’an.

 

“Budaya membaca dan menulis harus ditingkatkan sehingga anak-anak kita semakin pintar,”kata AKBP Ahmad Setiadi, S.IK.

 

Didampingi Kabag Ops AKP Ilham, SH, Kabag Sumda AKP Masriani, para Perwira Polres dan Kapolsek Tongauna Iptu Anakletus Mardi Wayne, S.Tr.K, Kapolres Konawe sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat.

 

Dalam giat yang dikenal sebagai Jum’at Curhat itu dihadiri oleh Kepala Desa Puundombi Safrudin, Imam Masjid Masbu, S.Pd, dan Masyarakat Desa Oluao sekitar 200 orang.

 

Adapun Curhatan masyarakat pada kesempatan itu yang diwakili oleh Kades Puundimbi Safruddin yakni maraknya maraknya masyarakat yang menggunakan Narkoba di Kecamatan Tongauna Utara.

 

Sedangkan Hasbu, S.Pd, Imam Masjid memohon untuk dibantu masyarakat pada saat anjloknya harga gabah/Padi pada saat petani panen karena adanya permainan oleh para tengkulak gabah.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Konawe mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada Kepolisian jika mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkoba.

 

Kapolres Konawe pun menjelaskan terkait keberhasilan Sat Res Narkoba melakukan pengungkapan beberapa kilogram Narkoba beberapa waktu yang lalu.

 

“Kita butuh informasi dari masyarakat. Jika ada penyalahgunaan narkoba di sekitar kita segera laporkan ke Polisi,” pinta Kapolres.

 

Terkait anjloknya harga gabah pada musim panen, Kapolres berjanji akan berkordinasi dengan Pemda Konawe agar permasalahan petani bisa dicarikan solusinya. Untuk memudahkan membuat laporan, Kapolres Konawe membagikan Nomor Hp kepada masyarakat yang hadir.

 

Sebelum mengakhiri kegiatan Jum’at Curhat, Kapolres Konawe juga menyempatkan diri meninjau lokasi persiapan Polsek Tongauna Utara yang tidak jauh jaraknya dengan mesjid Desa Oluao. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here