Klub Sepak Bola Elang Butur Wakili Sultra pada Kejuaraan U-12 di Solo

0
874

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Buton Utara (Butur) serta prestasi yang luar biasa buat Pengurus Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Butur.

Klub sepak bola Elang Butur usia 12 tahun ikut mengharumkan nama Butur setelah dinobatkan sebagai wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kejuaraan sepakbola U-12 putra seri nasional yang akan diselenggarakan oleh Forum Sepakbola Anak Indonesia (FSAI) di Kotabarat Solo Jawa Tengah pada 8 – 10 September 2023.

Keberangkatan anak – anak penggiat sikulit bundar kebanggan masyarakat Butur itu dilepas oleh Wakil bupati (Wabup) Butur Kompol Purnawirawan Ahali, SH., MH., didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Harlin Hari, S.Pd. M.Si., dan Ketua PSSI Butur Yos Harman R, S. Pd. M. Pd pada Selasa pagi, 5 September.

 

Acara pelepasan yang berlangsung secara sederhana itu dilakukan di aula Sekretariat daerah Butur yang ditandai dengan pengarahan Wabup berupa pesan-pesan serta dukungan moril Pemerintah daerah buat PSSI dan anak U-12 yang akan mengikiti kejuaraan. Setelah itu dilanjutkan foto bersama.

Pada kesempatan tersebut Wabup memberikan semangat kepada anak-anak agar dalam melakoni pertandingan nantinya mengedepankan sportifitas serta menghilangkan rasa takut. “Kalian tidak boleh takut, kalian bisa karna kalian yang terbaik di Sultra sehingga dipercayakan untuk mewakili Sultra,” tegas Ahali.

Dikatakan, dipundak anak usia dini tersebut terbentang segudang prestasi yang membanggakan dan menjanjikan buat dunia sepakbola Butur bahkan nasional. Alasannya sederhana karena mereka masih usia dini namun sudah mampu menunjukkan kelas atau kemampuannya.

Menurut Ahali, olah raga sepabola menjanjikan masa depan anak usia dini. Olehnya itu Wabup berharap agar anak-anak yang telah berprestasi agar tekun dan disiplin dalam mengikuti pembinaan dan latihan yang telah ditentukan oleh PSSI melalui klub masing-asing.

Dalam momen pelepasan kontingen sepakbola elang Butur itu Wabup tidak dapat menyembunyikan rasa harunya atas prestasi yang dicapai anak-anak elang Butur hingga dinobatkan sebagai wakil Sultra di ajang tersebut. “Kita harus bangga, melalui kejuaraan itu nama derah kita Butur akan lebih dikenal lagi. Saya minta kepada PSSI agar terus melakukan pembinaan secara berjenjang. Jangan berhenti sampai disini, manfaatkan potensi sumber daya manusia yang kita milki dengan sebaik-baiknya, “pinta Wakil bupati.

Ditempat yang sama Kadispora Harlin Hari menjelaskan, tampilnya pesepakbola U-12 dari Butur untuk mewakil Sultra diajang nasional itu adalah melalui perjuangan panjang.

Sebelumnya telah dilakukan kejuaraan U-12 antar klub yang tergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) kabupaten se-Sultra. Dalam kejuaraan sekaligus ajang seleksi itu klub Elang Butur mampu menunjukkan kemampuannya dengan melibas seluruh lawan-lawan dari klub SSB kabupaten lain di Sultra.

Semnatara itu ketua PSSI Butur Yos Harman R mengatakan bahwa untuk memanfaatkan seluruh potensi sumberdaya manusia pada bidang olahraga sepak bola di Butur, PSSI mendatangkan pelatih bertaraf nasional untuk melatih anak-anak usia dini yang tergabung dalam SSB.

Alhndulillah katanya, hari ini hasilnya luar biasa. Butur tak pernah ketinggalan dalam setiap momen sepak bola usia dini.

Acara pelepasan kontingen sepak bola turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Hasanun, S.Pd., M.Si., Kepala Bagian Pembangunan Drs. Garni, Kepala Sekolah SMPN 3 Kulisusu Hadarul Aswad, serta Orang tua atlet dan pelatih

 

Dikatakan, peserta yang akan bertanding pada seri nasional kejuaraan sepak bola U-12 terdapat 36 Tim utusan dari 34 Provinsi, dengan usia rata-rata kelahiran tahun 2011 – 2012.(Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here