Pimpin Apel Pagi, Wabup Butur: Disiplin adalah Indikator Keberhasilan ASN

0
737

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Wakil bupati Buton Utara (Butur) Kompol Purnawirawan Ahali, SH. MH pimpin apel pagi lingkup Sekretariat Daerah Butur, Jumat 1 September 2023.

 

Dalam arahannya dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Wabup minta agar terus meningkat kedisiplinan sebab salah satu tolok ukur keberhasilan kinerja birokrasi adalah kedisiplinan. “Bagi ASN yang sudah rajin diharapkan mampu mempertahankan kedisiplinannya. Kemudian yang belum rajin supaya rajin sedikit dan terus meningkatkan kedisiplinannya,” Pinta Ahali.

 

Dikatakan, penegasan kedisiplinan bagi setiap ASN itu masih menjadi tema dan pembahasan utama setiap apel pagi dan sore maupun apel gabungan yang dihadiri seluruh ASN Butur yang tersebar diseluruh OPD karena sampai saat ini kedisiplinan itu masih sulit diwujudkan.

 

Lebih jauh Wabup menjelaskan, percaya atau tidak, cepat atau lambat, bagi ASN yang tidak disiplin serta tak mau merubah budaya malasnya akan tersingkir dari persaingan dikalangan ASN.

 

Karena itu, lanjutnya, bagi ASN yang masih muda agar mempersipkan diri sejak dini dalam menghadapi persaingan itu dengan cara meningkatkan disiplin dan kopetensi dibidangnya masing-masing. “Kalau yang masih muda tidak siap dalam menunjukan kemampuannya maka dapat dipastikan akan tersingkir akibat kerasnya persaingan,” tambah Wabup.

 

Diakhir pengarahannya Ahali menyampaikan bahwa menjadi ASN itu adalah pilihan bukan secara kebutulan. Ada proses untuk sampai ditahapan seperti yang dijalani sekarang ini. Jadi perlu dan wajib hukumnya untuk menghargai proses itu dengan menunjukkan kinerja yang baik sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

ASN yang tidak bekerja baik dan maksimal secara tidak langsung telah menyalahi sumpah sebab sebelum bekerja sebagai ASN telah disumpah dan berjanji untuk bekerja dengan baik dan maksimal sesuai peraturan yang berlaku.

 

Apel pagi yang dipimpin Wabup tersebut diikuti oleh Staf ahli bidang Kesra Drs. Hasanun dan staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan yakni La Nita,S.Pd MM serta sejumlah Kepala Bagian dan staf Sekretariat daerah Butur. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here