Kemenpora Cek Kesiapan Penyelenggara Kejuaraan Tarkam di Konawe

0
820

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2023 yang akan diadakan di Kabupaten Konawe akan resmi dimulai pada Rabu (30/08/2023) besok.

 

Guna memastikan kesiapan Konawe sebagai salah satu daerah penyelenggara dari 32 kabupaten/kota se-Indonesia, Tim Penyelenggara dari Kemenpora RI mengecek langsung arena yang akan digunakan dalam turnamen tersebut pada Selasa (29/08/2023).

 

Pengecekan kesiapan yang dilakukan Tim Kemenpora RI turut didamping oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dismudorapar) Konawe, Jahiuddin dan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Muh. Akib Ras.

 

Penanggung Jawab Bidang pengembangan olahraga massal Kemempora RI, Dr. Yuslan ST, MT mengatakan, kedatangannya ke Konawe untuk memastikan sejauh mana persiapan Konawe dalam menyelenggarakan kejuaraan tarkam ini.

 

“Untuk kejuaaran Tarkam di Konawe akan ada tiga cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yakni atletik 80 meter, Bola voli Putra-putri dan Bulu tangkis, ” urainya.

 

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan Konawe untuk menggelar Kejuaraan Tarkam ini sudah rampung, lapangan juga sudah siap, tinggal spanduk-spanduknya saja yang belum terpasang, tapi hari ini sudah bisa dirampungkan untuk menyambut pelaksanaan Rabu besok.

 

“InsyaAllah Kejuaraan tarkam 2023 akan kita mulai besok, Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Konawe juga sudah siap 100 persen,” terangnya.

 

Selain Kejuaraan Tarkam, pihaknya juga akan menggelar pameran industri dan pelatihan manajemen industri olahraga, serta bantuan alat-alat olahraga untuk masyarakat Konawe.

 

“Kegiatan ini kita selanggarakan dalam rangka untuk mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, karena target kita bagaimana mewujudkan Indonesia Bugar tahun 2025,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Dismudorapar Konawe, Jahiuddin menguraikan, pembukaan Kejuaraan tarkam akan dihadiri oleh perwakilan Kemeporan RI. Selanjutnya pihaknya juga akan menggelar senam massal yang dipandu oleh instruktur nasional dari Kemenpora RI, selain itu ada juga pawai devile.

 

“Mewakili pimpinan Pemerintah Kabupaten Konawe sangat bersyukur dengan dipilihnya Konawe dalam Kejuaraan tarkam ini, hal ini merupakn suatu kebanggaan tersendiri untuk kita. Dan untuk para tim yang akan bertanding sudah siap, mereka tinggal menunggu waktu pelaksanaannya, ” tutup mantan Kabag Umum dan Protokoler Setda Konawe itu. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here