Tiara Farm Gelar Lomba Mancing

0
900

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Gelaran Fishing Turnamen Tiara Farm yang akan diadakan di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, pada Minggu, 20 Agustus 2023, diperkirakan akan menyedot perhatian ratusan penggemar mancing atau angler yang siap berpartisipasi.

Menurut Sekretaris panitia, Amin Sani, kegiatan lomba mancing ini diadakan dalam rangka meriahkan perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023.

“Kami telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. Tiga ekor sapi jantan menjadi hadiah utama yang akan diberikan,” ungkap Amin Sani pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023.

Selain hadiah utama, lanjut Sani, panitia juga menyiapkan 10 hadiah hiburan yang akan diundi setelah lomba selesai.

“Untuk yang ingin berpartisipasi, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 per orang,” jelas Sani.

Sani menjelaskan bahwa pilihan hadiah utama berupa ternak sapi dipilih dengan pertimbangan potensi daerah. Ia menyebut bahwa selain menjadi lumbung beras Sultra, Kabupaten Konawe juga tengah berusaha untuk menjadi daerah swasembada daging.

“Ini adalah bentuk dukungan kami (panitia) terhadap ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Konawe,” tambahnya.

Amin Sani lebih lanjut menerangkan persyaratan dan aturan bagi para peserta. Mereka diperbolehkan menggunakan umpan bebas tanpa batasan tertentu. Namun, para peserta diwajibkan memasang tag nama pada pancingan mereka dan bersuara strike saat ikan memakan umpan.

Selanjutnya, peserta harus mematuhi beberapa peraturan, termasuk tidak melewati batas yang telah ditentukan, ikan yang berhasil ditangkap hanya boleh diangkat dengan tangan tanpa bantuan alat lain.

Setiap peserta hanya diizinkan menggunakan satu joran dengan satu kail pancing, dan ikan yang berpotensi menjadi juara tidak boleh dibawa pulang, kecuali ikan yang tidak diperlombakan.

Ikan yang dinyatakan sah adalah ikan yang terkena kail pada mulutnya.

Para peserta juga diwajibkan membayar uang muka registrasi sebesar 50 persen dari total biaya pendaftaran, dan pelunasan registrasi harus dilakukan 60 menit sebelum turnamen dimulai. Keputusan juri dan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Waktu pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WITA.(Red/Admin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here