Gerak Jalan Tematik di Konawe Berlangsung Meriah

0
1253

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar gerak jalan tematik, Selasa (16l5/8/2023).

 

Dari berbagai organisasi pemerintah, masyarakat adat dan budaya, lembaga pendidikan turut serta meramaikan gerak jalan. Bahkan ribuan masyarakat juga turut menyaksikan kegiatan tersebut.

 

Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe, Herianto mengungkapkan, tema gerak jalan tematik daun ulang sampah yakni ‘peduli terhadap sampah merupakan solusi untuk polusi menuju Indonesia maju’.

 

Ia mengharapkan, dengan gerak jalan ini, diharapkan masyarakat mampu menyadari akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

 

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat menyadari tentang bahaya sampah yang akan ditimbukan. Untuk itu, mari kita daun ulang sampah yang masih bisa digunakan kembali,” harapnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan pariwisata Kabupaten Konawe, Jahiuddin mengatakan, Tematik ini cukup meriah yang diadakan dinas lingkungan hidup. Sehingga kedepannya akan dilaksanakan dengan perencanaan dengan yang pebih baik lagi.

 

“Saya liat masyarakat ini sangat antusias sampai memenuhi halaman depan kantor Bupati Konawe,” tandasnya.

 

Sementara itu, Asry yang merupakan selah satu panitia mengatakan, gerak jalan ini diikuti 104 regu. Gerak jalan tematik ini juga menampilkan busana daun ulang sampah.

 

“Salah satu penilaian kami yakni busana peserta yang dari daun ulang sampah,” Singkat pria yang akrab disapa Ben.(Red/Inal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here