Sambut HUT RI yang Ke-78 Tahun, Ribuan Masyarakat Ikut Gerak Jalan 17 Kilo Meter

0
1446

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Semangat kemerdekaan semakin terasa di Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan digelarnya kegiatan gerak jalan sejauh 17 kilometer dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

 

 

Acara yang diselenggarakan Pemkab Konawe tersebut diikuti 94 barisan yang terdiri dari perwakilan organisasi perangkat daerah, organisasi masyarakat, kecamatan, kelurahan, parpol serta Caleg pun ikut meramaikan.

 

Mereka memulai perjalanan semangat merdeka dari depan gedung DPRD Konawe, dengan bendera merah-putih berkibar dengan megah, dan bersemangat menempuh rute sejauh 17 kilometer. Perjalanan tersebut akhirnya berakhir di kantor DPRD Konawe, tempat para peserta merayakan kebersamaan dan semangat persatuan.

 

Ketua Panitia Gerak Jalan 17 Kilometer Meter Jahiudin menyampaikan, kegiatan gerak jalan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

 

Melalui perjalanan jauh ini, diharapkan semangat juang dan patriotisme para peserta dapat terus hidup dan diteruskan kepada generasi muda. Ia juga menekankan pentingnya memupuk semangat nasionalisme dalam membangun bangsa yang lebih baik.

 

“Dengan suksesnya kegiatan gerak jalan ini, Kabupaten Konawe memberikan kontribusi yang luar biasa dalam merayakan momen bersejarah ini. Semangat dan antusiasme peserta menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan masih terus berkobar di hati setiap warga Konawe, Sulawesi Tenggara,” pungkasnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here